Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 16:04 WIB | Jumat, 24 Januari 2020

Singapura Konfirmasi 3 Terinfeksi Virus Corona

9 Kota di China Terkena Larangan Perjalanan
Orang-orang di stasiun Wuhan, China. (Foto: dok. Ist)

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM-Singapura telah mengkonfirmasi dua kasus terinfeksi virus corona jenis baru, kata kementerian kesehatannya mengatakan pada hari Jumat (24/1) dikutip Reuters.

Laporan ini disampaikan sehari setelah mengidentifikasi kasus pertama infeksi yang berasal dari China.

Kementerian itu mengatakan, pihaknya memperkirakan akan ada lebih banyak kasus impor karena tingginya volume perjalanan dari China, tempat virus itu berasal dan telah menewaskan 25 orang pasien. Virus itu telah menginfeksi lebih dari 800 orang. Jumlah kasus virus corona yang dikonfirmasi di Singapura hingga sekarang adalah tiga orang.

Larangan Perjalanan di 9 Kota

Sementara itu, dari Beijing dilaporkan bahwa pemerintah China pada hari Jumat (24/1) menambahkan kota kesembilan yang terkena larangan transportasi di sekitar episentrum virus corona yang mematikan.

Keputusan itu membuat umlah penduduk yang terkena dampak penutupan kota menjadi lebih dari 30 juta orang, karena kaitannusaha pihak berwenang dan mengendalikan penyakit.

Pihak berwenang di Jingzhou, yang terletak di Provinsi Hubei tempat virus pertama kali muncul di kota Wuhan, mengatakan semua layanan kereta api yang meninggalkan kota akan tutup mulai pukul 04.00 (GMT).  Untuk bus umum, angkutan penumpang, bus pariwisata, feri, dan kapal lain juga akan menghentikan operasinya.

Sekitar 32 juta orang sekarang terdampak oleh pembatasan perjalanan di Provinsi Hubei, terkait dengn pencegahan penyebaran virus ini.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home