Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:03 WIB | Selasa, 29 Juli 2014

Singapura Rebut Perunggu Bulu Tangkis Olah raga persemakmuran

Suasana kemenangan Singapura atas India pada Commonwealth Games 2014. (Foto: scmp.com).

GLASGOW, SATUHARAPAN.COM – Singapura menggapai hasil gemilang tatkala menggapai medali perunggu pada  cabang olah raga bulu tangkis Commonwealth Games 2014  atau ajang multi olah raga negara-negara persemakmuran jajahan Britania Raya yang berlangsung Senin (28/7) di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia.

Pada partai perebutan medali perunggu, tim beregu Singapura menundukkan India dengan kedudukan tipis 3-2. Kemenangan negara tetangga Indonesia ini ditentukan lewat ganda putri Shinta Mulia Sari dan Yao Lei, keduanya berjuang menundukkan Ashwini Ponnappa  dan Jwala Gutta dengan dua set langsung, 21-17, dan 29-27.

Pada partai ganda campuran Vanessa Neo dan Danny Bawa Chrisnanta unggul atas Ponnappa yang berpasangan dengan Gurusaidutt dengan 21-19, dan 21-19. Akan tetapi India menyamakan kedudukan lewat Kashyap Parupalli yang menang di tunggal putra atas Huang Chao dengan 21-15, dan 22-20.

Chrisnanta dan Tryachart membawa Singapura unggul lagi dengan mengandaskan perlawanan Akshaya Dewalkar dan Pranaav Chopra dengan 21-12, dan 21-16. Sementara poin bagi India yang sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dihasilkan P.V Sindhu yang menang atas Liang Xiaoyu 22-24, dan 13-21.

Pada cabang olah raga bulu tangkis di Commonwealth Games 2014 menggunakan sistem permainan beregu yang terisi dari satu tunggal putra, putri, satu pasang ganda campuran, putra, dan putri.

Singapura tersisih hanya meraih medali perunggu setelah di semi final yang berlangsung Minggu (27/7) ditundukkan Malaysia 3-2, sementara India tumbang atas Inggris 0-3.  Sebelumnya di perempat final Singapura berhasil menumbangkan Australia 3-0, sedangkan India unggul 3-1 atas Kanada. (straitimes.com/bbc.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home