Loading...
RELIGI
Penulis: Bayu Probo 16:52 WIB | Sabtu, 05 Juli 2014

Sinode GBI Tidak Dukung Capres Tertentu

Surat edaran sinode GBI kepada semua badan pekerja daerah GBI tentang pilpres 9 Juli 2014. (Foto: facebook.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sinode Gereja Bethel Indonesia melakukan klarifikasi atas berita bahwa salah satu pendetanya mendorong sinode mendukung capres tertentu.

Dalam surat edaran yang bertanggal 18 Juni 2014, Sinode GBI menjelaskan tentang dukungan gereja pada pemilihan presiden, Rabu (9/7) mendatang. Berikut isi surat lengkap yang ditandatangani Ketua Majelis Pertimbangan GBI, Pdt Soehandoko Wirhaspati, MA dan Sekretaris MP GBI, Pdt T.L. Henoch.

Dalam surat ber-kop Sinode GBI dan bercap resmi tersebut, GBI menegaskan tidak mendukung capres tertentu. GBI juga mendorong seluruh jemaat untuk aktif menggunakan hak pilih sesuai hati nurani.

No: 08/MP-GBI/VI/2014

Perihal: Surat Edaran

Sifat: Penting

Kepada Yth:

Ketua-ketua BPD GBI

di seluruh Indonesia

Salam dalam kasih Kristus,

Sehubungan tersebarnya berita bahwa institusi gereja di Indonesia pada umumnya dan GBI pada khususnya mendukung pihak-pihak tertentu dalam pencalonan Pemilihan Presiden (Pilpres 2014), maka dengan ini: Majelis Pertimbangan Gereja Bethel Indonesia (MPGBI), menyatakan:

  1. Bahwa gereja secara umum dan Gereja Bethel Indonesia khususnya sebagai institusi gereja, tidak dalam posisi mendukung atau menolak salah satu calon, sebab gereja tidak berpolitik praktis, sehingga tidak menimbulkan konflik di antara jemaat.
  2. Kami mendoakan dan mendukung pelaksanaan keberhasilan PILPRES Indonesia 9 Juli 2014 yang akan datang agar berlangsung dengan baik dan damai.
  3. Menyerukan kepada Badan Pekerja Daerah GBI di mana pun berada untuk meneruskan berita ini kepada segenap pejabat Gereja Bethel Indonesia (Pdt/Pdm/Pdp) dan jemaat Gereja Bethel Indonesia di mana pun berada agar dapat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing dengan penuh tanggung jawab dalam PILPRES 9 Juli 2014 yang akan datang.

Demikian surat edaran dari kami, agar menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Tuhan Yesus memberkati.

Jakarta, 18 Juni 2014

Majelis Pertimbangan Gereja Bethel Indonesia

Ketua                                                       Sekretaris

Pdt Soehandoko Wirhaspati, MA         Pdt T.L. Henoch


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home