Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 12:32 WIB | Selasa, 19 Juli 2016

Siswa SMAK Penabur Cirebon Raih Emas di Olimpiade Fisika Dunia

Michael Gilbert. (Foto: Facebook/Michael Gilbert)

CIREBON, SATUHARAPAN.COM - Michael Gilbert, 16 tahun, siswa kelas XI SMAK Penabur Cirebon, menorehkan prestasi di ajang Olimpiade Fisika Internasional (International Physics Olympiad/IPhO). Ia berhasil meraih medali emas di kompetisi international, yang tahun ini dilaksanakan di Zurich, Swiss, 10-18 Juli 2016.

Prestasi gemilang itu bukan prestasi pertama yang diraih Michael Gilbert, yang lahir di Jakarta, 19 Februari 2000. Ia adalah peraih medali dalam ajang APhO  (Asian Psychic Olympiad) di Hong Kong, pada  tanggal 1-9 Mei lalu.

Kepala Sekolah Ubrodiyanto, sebagaimana dikutip dari situs resmi smak1.penaburcirebon.sch.id, mengemukakan, “ Ini adalah anugerah dan berkat dari Tuhan sehingga siswa SMAK Penabur Cirebon mampu bersaing dan menorehkan prestasi yang membanggakan bagi sekolah maupun bagi bangsa Indonesia di kompetisi Internasional.”

Ubrodiyanto menambahkan, prestasi itu dapat dicapai berkat usaha dan kerja keras dari siswa sendiri dan dukungan dari pihak-pihak lain. “Semoga ini menjadi awal yang baik bagi Michael Gilbert untuk dapat selalu menorehkan prestasi dan menjadi contoh bagi siswa-siswi, khususnya SMAK Penabur Cirebon, untuk dapat bersaing dan berkompetisi dalam pendidikannya. Karena itu, kami selaku perwakilan dari pihak sekolah mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai dan terus berjuang dan berusaha untuk memberikan yang terbaik,” ia menambahkan.

Berkaitan dengan prestasinya yang luar biasa itu, Michael Gilbert menulis di akun Facebook-nya, "Terima kasih atas semua pihak yg selama ini mendukung saya especially my family. Mereka selalu ada di belakang saya disaat saya membutuhkan dukungan dan sandaran.

Terima kasih unt semua guru" & pembina" yg tdk mungkin saya sebutkan disini satu persatu. Tanpa perjuangan mereka, apalah artinya seorang Michael Gilbert. Please acept my respect.

Terima kasih unt para seniors yg sdh memberikan inspirasi, motivasi dan arahan ttg pilihan hidup yg hrs saya ambil. Saya belumlah apa" dibanding mereka.

Terima kasih unt semua sahabat" yg selama ini banyak mendukung & mendoakan saya. Love U all.

Terima kasih unt sekolahku BPK Penabur Cirebon yg sdh memberikan kepercayaan selama ini dan selalu berdiri di belakang saya.

Last but not least, terima kasih Tuhan atas semua jalan yg Engkau bukakan unt hambaMu ini. Engkau sungguh baik, Kau selalu memberikan lebih dari apa yg aku minta. Semua yg aku dapat ini, hanya karena perkenan dan belas kasihMu semata. Amin."

‪#‎MohonMaafApabilaTidakBisaBalasSemuaUcapanSelamat

‪#‎SemogaTuhanMembalasSemuaKebaikanAnda

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home