Google+
Loading...
PARENTING
Penulis: Cyntia Amanda Ichinovaline 09:32 WIB | Sabtu, 27 Juni 2020

Smart APPS untuk Ibu Muda, Bantu Mommy Jadi Smart Parents

Ibu dan bayi. (Foto ilustrasi: Ist)

SATUHARAPAN.COM-Hai Young Mom! Dalam mengawali kehidupan berumah tangga tentunya banyak tantangan yang harus dihadapi. Tidak lagi hidup sendiri tentunya mengubah kebiasaan Mommy ketika masih single dulu. Apalagi ketika di tambah kehadiran si kecil yang semakin membuat kehidupan rumah tangga Mommy semakin berwarna. Banyak sekali hal-hal seru ketika merawat si kecil, mulai dari mengurus kebutuhan nutrisi, mengatur jadwal imunisasi, merawat dan memandikan si kecil, belum lagi harus bangun di pagi hari karena tangisannya.

Sebagai ibu baru tentu Mommy merasa bingung bagaimana mengatur jadwal anak agar setiap kebutuhannya benar-benar terpenuhi dan tumbuh kembangnya sesuai dengan anak seusianya.  Di tengah teknologi yang berkembang saat ini, Mommy tidak perlu khawatir dan stress ketika harus merawat si kecil. Banyak masukan yang diberikan ketika Mommy aktif browsing secara daring.

Tapi, hal itu tentu masih belum cukup karena terkadang Mommy membutuhkan sebuah wadah pasti untuk mengatur jadwal dan memantau perkembangan si kecil secara konkret dari pakarnya. Saat ini, banyak aplikasi yang berkembang untuk menjawab kebutuhan para ibu muda diatas, berikut ini :

WebMD Baby aplikasi yang didirikan oleh WebMD Health Corp sebuah online leading provider di Amerika Serikat yang berfokus mengenai informasi kesehatan, layanan konsumen, dokter, dsb. Aplikasi ini menyediakan informasi tentang kapan Mommy harus memberikan ASI kepada si kecil, mengatur jadwal penggunaan popok yang tepat, jadwal tidur, jadwal makan, memantau perkembangan anak, dst. Aplikasi ini juga dapat membantu Mommy membuat buku harian si kecil.

Sprout Baby aplikasi yang didirikan oleh dua sahabat yakni Lisette yang bekerja di industri pangan dan Kristen di industri kesehatan yang berasal dari New Zealand. Berangkat dari pengalaman, penelitian, dan berkolaborasi dengan pakar nutrisi yang kemudian sejalan dengan Pedoman Kementerian Kesehatan di New Zealand. Aplikasi ini juga menyediakan panduan jadwal menyusui, jadwal pumping, jadwal tidur, dst. Termasuk profil medis dari si kecil seperti kapan harus mengunjungi dokter, jadwal imunisasi, sampai mengelola buku harian untuk si kecil.

PrimaKu merupakan aplikasi yang didukung oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Aplikasi ini juga dapat mempermudah Mommy dalam memantau tumbuh kembang anak sejak usia dini secara berkala dan berkelanjutan. Aplikasi ini juga memiliki fitur imunisasi, pertumbuhan, perkembangan, dan artikel yang berisi informasi mengenai kesehatan anak. 

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home