Loading...
FOTO
Penulis: Reporter Satuharapan 19:12 WIB | Minggu, 14 September 2014

Sobat Bumi Persembahkan Nyanyian Daerah Papua

Sobat Bumi Persembahkan Nyanyian Daerah Papua
Sobat Bumi yang mendapat beasiswa di Malang, Jawa Timur menampilkan nyanyian daerah Papua dalam acara Indonesia Music and Mission Festival pada Sabtu (13/9) di Buperta Cibubur, Jakarta Timur. (Foto-foto: Francisca CR)
Sobat Bumi Persembahkan Nyanyian Daerah Papua
Sobat Bumi saat menampilkan lagu daerah Papua.Sobat Bumi mempersiapkan penampilan.
Sobat Bumi Persembahkan Nyanyian Daerah Papua
Sobat Bumi menyanyikan lagu daerah Papua diiringi jimbay.
Sobat Bumi Persembahkan Nyanyian Daerah Papua

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sobat Bumi, kelompok mahasiswa dan pelajar penerima beasiswa Pertamina Foundation mempersembahkan lagu daerah asal Yenusi, Papua dalam acara Indonesia Music and Mission Festival pada Sabtu (13/9) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.  

Nyanyian yang dibawakan oleh perwakilan Sobat Bumi asal Papua ini bercerita tentang tradisi pembayaran mas kawin yang dilakukan di daerah Yenusi, Papua. Yenusi adalah salah satu daerah di Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor Papua.

Diiringi dengan jimbay, lagu ini dibawakan dengan tempo cepat dan power yang kuat. Instrumen pun tidak terlalu banyak karena ciri khas yang ingin ditampilkan ialah bunyi gemeretaknya. Untuk memperkuat karakter, atribut kedaerahan dan  koreografi berupa tarian daerah juga disuguhkan oleh para penampil.

Desi, koordinator kelompok mengaku hanya membutuhkan waktu dua minggu untuk mempersiapkan penampilan ini. Menurutnya, hal paling penting yang harus dijaga ialah kekompakan.

Sementara itu, Elen salah satu anggota Sobat Bumi yang turut tergabung dalam paduan suara tersebut mengaku senang mendapat kesempatan tampil dalam acara berskala internasional ini. Ia berharap acara ini tidak hanya diadakan di Jawa, tapi juga di pulau lain, seperti Papua. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home