Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:07 WIB | Senin, 26 Februari 2018

Soedarmo Dilantik sebagai Penjabat Sementara Gubernur Papua

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Soedarmo dilantik sebagai Penjabat Sementara Gubernur Papua di Jakarta, hari Senin (26/2). (Foto: Dok. Kemendagri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantik Hadi Prabowo sebagai Sekretaris Jenderal Kemdagri dan mengukuhkan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Soedarmo sebagai Penjabat Sementara Gubernur Papua di Jakarta, hari Senin (26/2).

Hadi Prabowo sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Penjabat Gubernur Kalimantan Tengah (2015-2016) serta Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah (2008-2013).

Sementara Sudarmo ditunjuk sebagai PJs Gubernur Papua untuk mengisi kekosongan jabatan Gubernur Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Klemen Tinal yang kembali berpasangan mencalonkan diri ikut Pilkada Provinsi Papua pada Juni nanti.

"Karena Gubernur dan Wakil Gubernur Papua cuti kampanye, sampai April dalam melaksanakan kebijakan politik pembangunan di Papua, Pak Soedarmo harus bisa tetap berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Pak Lukas, sekaligus membangun konektivitas dengan Gubernur Papua Barat," kata Mendagri Tjahjo dalam sambutannya di Jakarta, Senin.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Lukas Enembe, Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar, serta mantan sekjen Kemendagri Diah Anggraeni dan Yuswandi Temenggung.

Selain melantik Sekjen dan mengukuhkan PJs Gubernur Papua, Mendagri juga mengangkat Kepala Biro Hukum Widodo Sigit Pudjianto sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris BNPP dan Wakil Rektor IPDN Reydonnizar Moenek sebagai Pelaksana Tugas Staf Ahli Menteri Dalam Negeri.

Penunjukan Soedarmo sebagai PJs Gubernur Papua mendapat dukungan dari Lukas Enembe.

"Kami, masyarakat Papua, mendukung penuh penunjukan oleh Pak Mendagri, dengan ditunjuk Dirjen Polpum itu tepat bagi masyarakat Papua. Beliau berpengalaman dalam menjalankan pemerintahan," kata Lukas Enembe dalam sambutannya. (Antara)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home