Loading...
FOTO
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 17:07 WIB | Kamis, 28 Juli 2016

Solar Impulse 2 Sukses Keliling Dunia

Solar Impulse 2 Sukses Keliling Dunia
Pesawat bertenaga surya Solar Impulse 2 tiba di Bandara Al Batin, Abu Dhabi untuk mengakhiri misi terbang keliling dunia pada 26 Juli 2016 di Uni Emirat Arab (UEA). Solar Impulse 2 mendarat di UEA pada Selasa pagi, menyelesaikan perjalanan epik pertama pesawat bertenaga surya mengelilingi dunia tanpa bahan bakar. (Foto-foto: AFP)
Solar Impulse 2 Sukses Keliling Dunia
Bertrand Piccard (kiri) dan Andre Borschber (kanan), dua pilot pesawat tenaga surya Solar Impulse 2, disambut saat mereka tiba di Bandara Al-Batin Abu Dhabi untuk menyelesaikan tur dunia pada 26 Juli 2016 di Uni Emirat Arab. Solar Impulse 2 mendarat pada 26 Juli di UEA dan menjadikannya pesawat bertenaga surya pertama yang mengelilingi dunia tanpa menggunakan bahan bakar sedikit minyak pun.
Solar Impulse 2 Sukses Keliling Dunia
Bertrand Piccard (kiri) dan Andre Borschber (kanan), bersama kru proyek di Bandara Al-Batin Abu Dhabi merayakan kesuksesan penerbangan keliling dunia. (Foto-foto: solarimpulse.com)
Solar Impulse 2 Sukses Keliling Dunia
Solar Impulse 2 akan mendarat di Hawaii pada 3 Juli 2015. Etaspe kedelapan dari Nagoya Jepang ke Hawaii Amerika Serikat memacahkan rekor terbang solo selama 44 jam lebih. menempuh waktu 118 jam, sejauh 2409 km.
Solar Impulse 2 Sukses Keliling Dunia
Suasana di ruang kendali yang dibangun di bandara Al Batin, Abu Dhabi.

ABU DHABI, SATUHARAPAN.COM - Setelah 12 tahun terus menerus melakukan riset dan pengembangan, pada 15 Maret 2015 Solar Impulse 2 sebuah pesawat terbang bertenaga matahari mengawali upaya terbang keliling dunia, dengan lepas landas dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Proyek Solar Impulse 2 dipimpin oleh dua pilot Swiss Bertrand Piccard dan André Borschberg. Mereka berdua juga secara bergantian mengawaki sendiri setiap penerbangan keliling dunia -Round the World Solar Flight- yang memakan waktu hampir 16 bulan.

Pada 26 Juli 2016, Solar Impulse 2 mendarat kembali di Abu Dhabi setelah lepas landas dari Kairo, Mesir menjalani etape terakhir atau ke-17, menempuh penerbangan selama dua hari 37 menit sejauh 2.694 km.

Solar Impulse 2 total menempuh perjalanan sepanjang 43.041 km, selama 558 jam enam menit, siang dan malam tanda membawa bahan bakar minyak sedikitpun. (solarimpulse.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home