Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 09:23 WIB | Senin, 08 April 2013

Solusi Si Tukang Gigi

Solusi Si Tukang Gigi
Tempat praktek tukang gigi Yanto yang terletak di Jalan Durian, Jagakarsa, Jakarta Selatan
Solusi Si Tukang Gigi
Ruang praktek tukang gigi Yanto sekaligus ruang tunggu yang digunakannya untuk bekerja melayani pasiennya
Solusi Si Tukang Gigi
Alat-alat praktek yang biasa digunakan Yanto untuk melayani pasien yang ingin memasang gigi palsu
Solusi Si Tukang Gigi
Gigi palsu terpajang di etalase yang dijual seharga 100 ribu Rupiah per satuan
Solusi Si Tukang Gigi
Yanto (33) sendiri yang sudah enam tahun meneruskan usaha sang paman yang sekaligus menjadi gurunya

Merawat gigi memang tidak bisa dianggap sepele, apalagi mengingat biayanya yang mahal. Entah itu sekadar menambal gigi yang berlubang, mencabut gigi, hingga memasang gigi palsu dan kawat gigi yang harganya bisa mencapai belasan juta Rupiah. 

Nah, mungkin dari biaya tinggi yang sudah terlalu identik dengan 'Klinik Gigi' atau 'Dokter Gigi', maka muncul-lah 'Tukang Gigi' yang (mungkin) memberikan solusi, yaitu; perawatan gigi dengan harga terjangkau. Bukan satu, bukan dua. Tukang gigi yang ada di Jakarta saat ini sudah bisa ditemui di mana saja bak jamur. 

Salah satunya adalah Yanto (33) asal Madura. Tukang gigi yang satu ini sudah enam tahun lamanya melakoni profesi sebagai tukang gigi. Hanya berbekal ilmu yang diturunkan oleh sang paman, Yanto bertahan di Jakarta dengan meneruskan usahanya sampai sekarang.

Pasien yang datang bervariatif tidak hanya orang tua yang ingin memasang gigi palsu, namun juga terkadang anak muda yang ingin memasang gigi palsu akibat keropos, maupun ompong akibat kecelakaan. Harganya mulai berkisar seratus ribu rupiah untuk satu gigi, dan untuk semua gigi atas dan bawah berkisar satu juta Rupiah.

Semua dikerjakan oleh Yanto seorang di tempat prakteknya yang menjadi satu profesi sebagai ahli tukang gigi di jalan Durian, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Meskipun para dokter gigi berijazah kini meresahkan keberadaan para 'dokter gigi' tanpa ijazah ini, tetapi tidak bisa dimungkiri, bahwa pada kenyataannya mereka telah menjadi solusi tepat untuk sebagian orang.

Editor : KP3


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home