Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:51 WIB | Senin, 22 Desember 2014

Sosialisasi Antimiras di Sukabumi

Ilustrasi antimiras. Ketua Gerakan Nasional Antimiras Fahira Idris memberikan keterangan pers saat peluncuran bukunya, "Say No, Thanks", di Jakarta, Senin (3/3). Buku setebal 200 halaman tersebut berisi tentang kampanye antimiras termasuk sejarah miras serta dampaknya terhadap kaum muda. (Foto: Antara/Prasetyo Utomo)

SUKABUMI, SATUHARAPAN.COM - Antara Bikers Club atau Antbic, Antara Fishing Club (AFC), dan Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat, bersama-sama melakukan sosialisasi antiminuman keras yang dilaksanakan di Lapang Merdeka.

"Kami menyambut baik kerja sama Antbic dan AFC, yang telah bekerja sama dengan kami dalam upaya mensosialisasikan antiminuman keras kepada warga kota ini," kata Wakil Wali Kota Sukabumi, Ahmad Fahmi, di sela kegiatan tersebut, Minggu (21/12).

Gerakan seperti itu, menurut Fanani, harus dilakukan secara masif. Pihaknya mengapresiasi pihak Kantor Berita Antara yang diwakili dua komunitasnya melakukan sosialisasi antimiras. Apalagi, menurut informasi, Kota Sukabumi merupakan daerah yang pertama menjadi lokasi sosialisasi itu.

Pihaknya juga mendorong kepada seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama melakukan sosialisasi dan pemberantasan minuman keras, agar seluruh masyarakat paham dan sadar akan bahaya mengonsumsi minuman beralkohol dengan cara disalahgunakan.

"Kami juga sudah mempunyai Peraturan Daerah Kota Sukabumi tentang minuman nol persen alkohol, dengan adanya perda ini untuk mempersempit penjual minuman keras apalagi oplosan dalam mengedarkan barang haramnya itu," katanya.

Sementara, Wakil Ketua Antbic, Gondo, mengatakan sosialisasi itu akan dilakukan secara rutin, karena bahaya mengonsumsi minuman keras, apalagi oplosan, banyak menelan korban jiwa.

Pihaknya memilih Kota Sukabumi, karena daerah itu bisa dikatakan yang paling depan dalam memberantas dan melakukan pencegahan peredaran minuman keras. (Ant) 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home