Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:45 WIB | Sabtu, 28 Maret 2015

Spanyol Atasi Perlawanan Ukraina

Para pemain Spanyol (kaus merah) bergembira saat menaklukkan Ukraina. (Foto: fifa.com).

SEVILLA, SATUHARAPAN.COM – Spanyol unggul tipis atas Ukraina dengan skor 1-0 pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 yang berlangsung Sabtu (28/3) dini hari WIB di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol.

Spanyol kokoh di posisi kedua dengan 12 poin dari lima laga, selisih tiga angka dari pemuncak grup, Slovakia yang memiliki 15 poin. Lalu Ukraina setingkat di bawah Spanyol dengan sembilan poin juga dengan jumlah laga sama.

Tuan rumah bersemangat membongkar kokohnya pertahanan Ukraina, seperti yang terjadi pada menit-menit awal pertandingan saat tiga pemain Spanyol, Isco Alarcon, Andres Iniesta dan David Silva saling bekerja sama mengumpan bola dan perlahan mendekati kotak penalti Ukraina, membuat duet bek tengah Ukraina Alexander Kucher dan Vyacheslav Shevchuk kocar kacir. Silva yang memiliki peluang bagus melepaskan bola menuju gawang malah memberi bola ke penyerang Spanyol, Alvaro Morata, namun bola dihalau bek Ukraina lainnya, Yevgeni Khacheridi.

Eksekusi bola tendangan bebas dari pemain Ukraina Ruslan Rotan pada menit ke-19 nyaris membawa keunggulan Ukraina, namun saat mendekati kotak penalti Spanyol bola gagal menemui sasaran.

Pada menit ke-27 Ukraina punya peluang lagi mencetak gol, namun  bola tendangan  Rotan Ruslan meneruskan crossing Yevhen Konoplyanka masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Spanyol yang dijaga Iker Casillas. Gol yang ditunggu para pendukung Spanyol yang memadati stadion terjadi pada menit ke-29 lewat kaki Alvaro Morata. Penyerang yang sehari-hari bermain di Juventus (Liga Italia) itu mencetak gol setelah dua rekannya, Isco Alarcon dan Sergio Busquets bekerja sama saling mengumpan bola yang tepat diterima Morata tanpa kesulitan menaklukkan penjaga gawang Ukraina, Andriy Pyatov.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai. Babak kedua Ukraina bangkit dan berani keluar menyerang, seperti yang terjadi menit ke-51,  ketika bola eksekusi tendangan bebas Rotan Ruslan mengarah langsung ke gawang namun Iker Casillas dengan cepat mengamankan gawang Spanyol.

Spanyol nyaris mendapat gol kedua di penghujung pertandingan namun tidak berhasil, karena gelandang Spanyol, Santiago Cazorla yang lolos dari pengawalan Vyacheslav Shevchuk gagal mengeksekusi peluang karena bola dengan gemilang dimentahkan Andriy Pyatov yang menjaga gawang Ukraina. Hingga pertandingan selesai, Spanyol unggul 1-0.

Susunan Pemain:

Spanyol: Iker Casillas, Sergio Ramos, Juanfran Torres Belen, Gerard Pique, Jordi Alba, Andres Iniesta, David Silva, Sergio Busquets, Isco Alarcon, Alvaro Morata.

Ukraina: Andriy Pyatov, Alexander Kucher, Vyacheslav Shevchuk, Artem Fedetskiy, Yevgeni Khacheridi, Ruslan Rotan, Anatoliy Tymoshchuk, Taras Stepanenko, Yevgeni Konoplyanka, Andriy Yarmolenko, Roman Zozulya.

Hasil pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016 lainnya : Inggris 4-0 Lituania,  Slovenia 6-0 San Marino, Swiss 3-0 Estonia,  Liechtenstein 0-5 Austria, Moldova 0-2 Swedia,  Montenegro 0-0 Rusia, Makedonia 1-2 Belarusia, Slovakia 3-0 Luksemburg.  (sportsmole.co.uk/livescore.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home