Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 18:35 WIB | Senin, 26 Januari 2015

SPBG di Jakarta Perlu Ditambah

SPBG di Jakarta Perlu Ditambah
Seorang petugas "mobile refueling unit" (MRU) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) saat mengisi bahan bakar gas pada kendaraan bajaj yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (26/1). Keberadaan SPBG di Jakarta dinilai masih minim, akibatnya jumlah kendaraan khususnya bajaj setiap harinya harus mengantre karena hanya ini SPBG satu-satunya yang berada di kawasan tersebut. (Foto-foto: Dedy Istanto).
SPBG di Jakarta Perlu Ditambah
Seorang pengemudi bajaj ramah lingkungan saat mengisi bahan bakar gas di SPBG yang terletak di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.
SPBG di Jakarta Perlu Ditambah
Sejumlah kendaraan bajaj saat mengantre untuk mengisi bahan bakar di SPBG yang hanya satu-satunya terletak di kawasan Monas Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.
SPBG di Jakarta Perlu Ditambah
Seorang petugas MRU saat mengisi bahan bakar gas di salah satu kendaraan bajaj yang mengantre di SPBG di kawasan Monas, Jakarta Pusat yang dinilai masih minim keberadaannya.
SPBG di Jakarta Perlu Ditambah
SPBG di kawasan Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat merupakan stasiun pengisian satu-satunya yang ada di kawasan tersebut menyebabkan setiap harinya kendaraan bajaj harus mengantre untuk mengisi bahan bakar.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) wilayah Jakarta Pusat perlu ditambah. Keberadaan SPBG yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat dinilai masih kurang untuk menampung jumlah kendaraan bajaj berbahan bakar gas di mobile refueling unit (MRU), Senin (26/1).

SPBG yang hanya satu-satunya di wilayah Jakarta Pusat membuat setiap harinya antrean kendaraan bajaj mengular. Lama antrean bisa mencapai satu jam untuk mengisi dan bagi bajaj, diperlukan pengisian dua kali sehari.

Bahan bakar gas yang bertujuan untuk mengurangi tingkat polusi udara di Jakarta namun tidak didukung fasilitas yang memadai. Keberadaan SPBG di Jakarta dinilai masih minim. Di sisi lain, penambahan SPBG di wilayah Jakarta Pusat cukup kesulitan karena areal lahan dan juga harganya yang sangat mahal.

Rencananya penambahan SPBG akan dibangun di sekitar kawasan Jalan Raya Lapangan Banteng. Tahun 2015 ini Pertamina berencana akan membangun 49 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jakarta dengan membangun mesin pengisian untuk Bahan Bakar Gas (BBG). Sementara untuk penambahan SPBG saat ini di Jakarta baru ada empat lokasi wilayah diantaranya di Pluit, Ancol, Kampung Rambutan, dan Keramat Jati yang rencananya bulan Juni tahun ini rampung.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home