Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Reporter Satuharapan 23:48 WIB | Kamis, 20 Februari 2020

SPBU di Pontianak Terapkan "Self Service"

Satu SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) dengan nomor 64.78.106 Kota Baru, Jalan Prof Moh Yamin, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat terapkan "Self Service" atau konsumen bisa melakukan pengisian BBM sendiri ke kendaraannya. (Foto: Pertamina)

PONTIANAK, SATUHARAPAN.COM - Satu SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) dengan nomor 64.78.106 Kota Baru, Jalan Prof Moh Yamin, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat terapkan "Self Service" atau konsumen bisa melakukan pengisian BBM sendiri ke kendaraannya.

"Penerapan pengisian sendiri oleh konsumen kepada kendaraannya mulai diberlakukan di SPBU 64.78.106 atau yang dikenal SPBU Kota Baru," kata Region Manager Communication, Relation and CSR Kalimantan, Pertamina, Roberth Marchelino Verieza dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Kamis (20/2).

Ia menjelaskan, penerapan "Self Service" mulai diterapkan oleh SPBU Kota Baru, Minggu (9/2) lalu hingga saat ini berjalan lancar.

"Tentunya operator Pertamina masih melakukan pengawasan dan memberikan petunjuk kepada pengendara akan sistem baru yang diterapkan. Pemberlakuan sistem baru ini disambut baik oleh masyarakat kota Pontianak," ungkapnya.

Dia menambahkan, penerapan tersebut, merupakan hal baru yang diterapkan di SPBU Kota Baru bahkan di Pontianak, semoga "Self Service" ini dapat diterapkan juga di SPBU lainnya di Kota Pontianak.

Menurut dia, produk BBM pertalite dengan empat nozzle melalui satu dispenser yang dijual pada bagian "Self Service" tersebut, dan tidak menutup kemungkinan, Pertamina akan menjual produk lain selain BBM pertalite.

Roberth menambahkan, pemilihan BBM pertalite sebagai produk perdana yang dijual pada "Self Service" selain harganya yang terjangkau, yakni sebesar Rp7.850/liter, dan para pengendara roda dua cenderung menggunakan BBM tersebut.

"Rata-rata pemakaian produk Pertalite Januari 2020, yaitu sebesar 250 KL/hari," ujarnya.

Pengimplementasian sistem "Self Service" juga membantu mempercepat pelayanan (tanpa operator), dan juga didukung dengan pembayaran tanpa tunai.

"Namun, kami (Pertamina) saat ini masih menerima uang tunai, disebabkan penyesuian dan adaptasi dari masyarakat secara perlahan," katanya. (Ant)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home