Google+
Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:11 WIB | Rabu, 15 Agustus 2018

Spesies Baru Anggrek Ditemukan di Hutan Peru

Ilustrasi. Ahli botani telah menemukan spesies baru anggrek di hutan hujan Amazon Peru, yang diumumkan oleh layanan taman nasional negara itu pada Selasa (14/8). (Foto : nst.com.my/AFP)

LIMA, PERU, SATUHARAPAN.COM – Ahli botani telah menemukan spesies baru anggrek di hutan hujan Amazon Peru, seperti  diumumkan taman nasional negara itu pada Selasa (14/8).

Spesies baru anggrek itu ditemukan baru-baru ini di Taman Nasional Tingo Maria di wilayah Huanuco, menurut Humas Kawasan Hutan Lindung Peru (SERNANP).

Anggrek yang diklasifikasikan ke dalam genus Andinia itu, ditemukan di daerah Pegunungan Bella Durmiente (Sleeping Beauty), yang merupakan ciri menonjol dari Taman Nasional Tingo Maria Peru.

Terletak di tengah-tengah Peru, daerah itu memiliki cuaca ringan dengan suhu rata-rata tahunan 20 derajat Celsius (68 derajat Fahrenheit).

Ada sekitar 30.000 spesies anggrek yang berbeda di seluruh dunia, sekitar 10 persen spesies di antaranya berada di Peru.

Sekitar 240 spesies anggrek dapat ditemukan di Taman Nasional Tingo Maria, yang dibangun pada tahun 1965.

“Penemuan semacam ini merupakan warisan alam dan menunjukkan standar konservasi taman yang baik," kata Lorenzo Flores, Direktur Taman Nasional Tingo Maria.

Anggrek itu diberi nama Andinia tingomariana oleh Departemen Biologi dan Ekologi Organisme AS, untuk menghormati kawasan alam tempat ia ditemukan. (nst.com.my)

Editor : Sotyati

Zuri Hotel
Back to Home