Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 12:35 WIB | Selasa, 25 Oktober 2016

Sting akan Menerima Penghargaan di American Music Award

Sting. (Foto: YouTube)

SATUHARAPAN.COM – Akan ada pesta khusus untuk penyanyi dan pencipta lagu, Sting, di 2016 American Music Awards yang digelar 20 November. Sting akan menerima penghargaan khusus.

Penghargaan bagi penyanyi yang melambung namanya melalui lagu Roxanne itu diberikan atas kontribusinya yang luar biasa untuk industri musik. Sebagai bagian dari penghargaan itu, Sting, yang tahun ini berusia 65 tahun, juga akan membawakan lagu-lagunya secara medley, termasuk lagu barunya, I Can’t Stop Thinking About You.

Penghargaan yang sama, pernah diterima Michael Jackson, Prince, Frank Sinatra, Janet Jackson, dan Paul McCartney. Terakhir kali penghargaan diberikan kepada penyanyi Inggris, Annie Lennox, pada tahun 2008.

Pesta American Music Awards akan dilangsungkan di Teater Microsoft di Los Angeles pada 20 November 2016, dan akan disiarkan langsung oleh jaringan ABC.

Sting, seperti diberitakan contactmusic.com, sedang mempersiapkan untuk merilis album barunya, 57th & 9th. Ia akan kembali ke akar musik yang ia geluti, rock. Mantan pentolan The Police itu menjelaskan ia memilih untuk mengeluarkan album rock untuk pertama kalinya dalam 13 tahun untuk memberi kejutan bagi penggemarnya.

"Aspek yang paling penting dari musik bagi saya adalah kejutan," ia mengatakan kepada Huffington Post. "Ketika mendengarkan musik, saya ingin ada kejutan. Ketika menulis musik, saya ingin memberikan kejutan dalam aransemennya dan ketika memutuskan musik apa yang akan saya sajikan kepada publik, sekali lagi, saya ingin memberikan kejutan kepada mereka . "

Dan ia menjelaskan ia menarik inspirasi untuk nama album ketika berjalan-jalan di Kota New York.

"Saya suka berjalan kaki ke tempat kerja," katanya. "Itu salah satu hak istimewa dalam kehidupan saya, berjalan dari rumah di kawasan West Side ke sebuah studio di Hell’s Kitchen. Dalam perjalanan dari West Side ke Hell’s Kitchen, Anda harus menyeberang 57th Street ... Itu jalan raya yang sangat sibuk dengan lalu lintas dua arah, sehingga Anda harus berhenti. Jadi saya akan memanfaatkan saat berhenti itu, walaupun hanya satu menit, menunggu lampu hijau untuk bisa jalan kembali, semacam refleksi apa yang terjadi dalam hidup saya."

Sting, yang dilahirkan dengan nama Gordon Matthew Thomas Sumner, meraih banyak penghargaan sepanjang rentang kariernya pada dekade 70, ketika masih bersama The Police. Ia beberapa kali meraih penghargaan tertinggi di industri musik, baik di negara asalnya, Inggris, maupun di Amerika, seperti Grammy.

Bukan hanya di bidang musik, Sting juga meraih banyak penghargaan untuk aktivitas sosialnya. Ia berkecimpung dalam kegiatan kemanusiaan sejak 1984. Bersama istrinya, Trudie Styler, dan tokoh Indian Kayapo, Raoni Metuktire, ia mendirikan Rainforest Foundation Fund, yang bergerak dalam kegiatan perlindungan hutan di Amazon.

Sting menerima gelar kehormatan CBE (Commander of the Most Excellent Order of the British Empire) dari Ratu Elizabeth II di Buckingham Palace pada 2003. Pada 2014 ia menerima Kennedy Center Honoree.  

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home