Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 17:49 WIB | Kamis, 14 November 2013

Sting dan Paul Simon Konser Bareng 2014

Sting dan Paul Simon ketika tampil bersama di acara Robin Hood Benefit Concert di New York City, Mei lalu. (Foto: polistar.com)

NEW YORK CITY, SATUHARAPAN.COM – Sting dan Paul Simon, akan naik panggung bersama dalam serangkaian konser  di Amerika Utara tahun depan. Dua musikus papan atas itu, seperti dilaporkan The New York Times dan CNN, mengumumkan bakal menggelar konser mulai 6 Februari sampai 16 Maret mendatang. Tiket pertunjukan bertajuk “Paul Simon and Sting: On Stage Together”, sudah mulai dijual Rabu (13/11) lalu.

Konser bersama Sting dan Paul Simon itu bukan yang pertama. Pada Mei lalu keduanya tampil satu panggung, di ajang penggalangan dana untuk Robin Hood Foundation. Mereka berkolaborasi menyajikan lagu-lagu yang pernah membawa mereka ke puncak popularitas, yakni lagu laris karya Simon The Boxer dan lagu terkenal milik Sting Fields of Gold.

“Selesai memainkan lagu itu, kami saling tatap dan saya katakan, menarik juga ya?” kata Paul Simon, ketika mengumumkan rencana berpentas bersama itu Selasa lalu.

Kedua pemusik itu, dalam kehidupan nyata, sudah lama saling mengenal, bahkan pernah tinggal dalam bangunan perumahan yang sama di Upper West Side, Manhattan.  “Saya kenal dia mulai dari belum jadi apa-apa, sampai kemudian saya dengar dia dikenal sebagai pencipta lagu,” kata Sting.

“Dia juga. Begitu mendapat kesempatan lebih bagus, dia pindah ke bangunan elite,” balas Simon.

Dalam konser bersama itu Sting dan Simon akan melantunkan lagu-lagu terkenal ciptaan mereka, dalam penampilan sendiri-sendiri ataupun dalam penampilan duo.  Sting mengemukakan, keingintahuan yang tak pernah terpuaskan untuk terus menjelajah dalam bermusiklah yang menyatukan perasaan mereka, “Tanpa kami tahu akan berakhir ke mana.”

Pada 4 Maret, Sting dan Paul Simon dijadwalkan tampil di Madison Square Garden di Manhattan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home