Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:30 WIB | Senin, 02 Mei 2016

STNK 600 Bus Transjakarta Siap Pekan Ini

Ilustrasi. Bus baru Transjakarta yang beroperasi di koridor 1 yaitu Blok M-Kota. (Foto: Dok. satuharapan.com/Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta memastikan pekan ini Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) 600 bus Transjakarta selesai diproses. Setelah semua proses administrasi selesai, bus bisa langsung dioperasikan untuk mengangkut penumpang.

"Bus sudah siap. 600 bus dalam minggu ini STNK keluar," kata Andri Yansyah, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (2/5).

Menurut dia, dari 600 bus baru 369 bus yang selesai proses KIR. Seluruh bus tersebut akan dioperasikan di beberapa koridor Transjakarta dan rute baru ke daerah penunjang.

Dishubtrans DKI Jakarta dan PT TransJakarta saat ini telah mengoperasikan empat rute bus bantuan Kementerian Perhubungan Senin (25/4).

Keempat rute tersebut yaitu Universitas Indonesia-Manggarai, Bekasi Timur (Terminal)-Grogol, Bekasi Barat MM-Bundaran HI, Bekasi Barat MM-Tanjung Priok.

Sementara itu, Dishubtrans DKI Jakarta bersama dengan Pemerintah Kota Depok akan melakukan pembahasan penambahan rute Transjakarta.

Andri mengatakan dari hasil evaluasi operasional Transjakarta dengan rute Depok-Manggarai cukup diminati oleh penumpang.

"Busnya akan kami tambah, trayek juga mungkin kami tambah," kata dia.

Ia mengatakan, akan dibahas juga mengenai rerouting trayek. Sehingga Dishubtrans DKI Jakarta bisa segera mengoperasikan bus Transjakarta yang baru.

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home