Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:49 WIB | Rabu, 09 Desember 2015

Suasana Pelaksanaan Pilkada Kota Depok

Suasana Pelaksanaan Pilkada Kota Depok
Anak-anak dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Beji Timur 3 saat memainkan alat musik rebana atau marawis berkeliling kompleks untuk mengundang para warga sekitar untuk datang ke lokasi tempat pemungutan suara (TPS) 14 Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat dalam rangka penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar hari ini, Kamis (9/12) menggunakan mobil bak terbuka sebagai bentuk partisipasi mensukseskan penyelenggaran pilkada di kota Depok. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Suasana Pelaksanaan Pilkada Kota Depok
Anak-anak saat berkeliling kompleks memainkan alat musik rebana untuk mengundang para warga datang ke lokasi TPS dalam rangka memberikan hak suara penyelenggaraan pilkada serentak yang digelar di kota Depok, Jawa Barat.
Suasana Pelaksanaan Pilkada Kota Depok
Para warga saat berada di lokasi TPS Kampung Pilkada Depok 2015 yang terdiri dari lima TPS dijadikan satu lokasi di wilayah RW 03 Pancoran Mas, Depok Jaya, Jawa Barat dalam rangka penyelenggaraan pilkada serentak 2015.
Suasana Pelaksanaan Pilkada Kota Depok
Dua warga lanjut usia (lansia) usai memberikan hak suaranya di TPS Kampung Pilada 2015 di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat dalam rangka penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2015.
Suasana Pelaksanaan Pilkada Kota Depok
Dua warga saat menunjukan cap tinta pada jari tangannya sebagai tanda usai memberikan hak suaranya dalam rangka penyelenggaraan pilkada serentak yang digelar di kota Depok, Jawa Barat.
Suasana Pelaksanaan Pilkada Kota Depok
Seorang anak di TPS Kampung Pilkada Depok yang kali ini hanya ada dua pasangan calon yang bertarung.
Suasana Pelaksanaan Pilkada Kota Depok
Seorang ibu menggendong anaknya usai memberikan hak suaranya di TPS Kampung Pilkada Depok 2015 yang merupakan salah satu TPS unik dalam penyelenggaraan pilkada serentak.
Suasana Pelaksanaan Pilkada Kota Depok
Seorang warga saat melintas di lokasi TPS Kampung Pilkada yang terdiri dari dua pasangan calon yang maju dalam pilkada serentak yang digelar di kota Depok, Jawa Barat

DEPOK, SATUHARAPAN.COM – Pemilihan kepala daerah (pilkada) kota Depok, Jawa Barat, berlangsung lancar memperebutkan kursi walikota dan wakil walikota oleh dua pasangan calon.

Berbagai keunikan penyelenggaran pemungutan suara di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) tampak, salah satunya di TPS 14 Rukun Tetangga (RT) 04 dan Rukun Warga (RW) 07, Kecamatan Beji, Depok. Untuk mengundang para warga, panitia TPS mengajak anak-anak berkeliling kompleks sambil memainkan alat musik rebana menggunakan mobil bak terbuka.

Anak-anak dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Beji Timur 3 sejak pagi berkeliling memainkan alat musik rebana yang merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya. Menurut ketua RW setempat, hal itu dilakukan untuk membangunkan dan mengundang para warga untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya dalam rangka penyelenggaraan pilkada serentak.

Selain di Beji, keunikan pelaksanaan pilkada juga terlihat di TPS di wilayah Pancoran Mas, Depok, dimana lima Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) membuat lokasi TPS dalam satu tempat yang diberi nama “Kampung Pilkada Depok 2015”. Kelima TPS dijadikan satu dalam kawasan lingkungan RW 03 yang terdiri dari TPS 10 sampai dengan 14 dengan diberi nama-nama buah diantaranya, pepaya, nanas, dan juga duren sebagai simbol nama jalan di wilayah tersebut.

Tidak hanya itu, panitia penyelenggara juga menyediakan kendaraan “odong-odong” sebagai alat transportasi untuk menjemput para warganya datang ke TPS dalam rangka memberikan hak suaranya.

Berikut ini beberapa foto suasana pelaksanaan pilkada serentak yang digelar di kota Depok, Jawa Barat, dari pagi hingga siang yang berlangsung lancar dan aman.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home