Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 07:28 WIB | Minggu, 06 September 2020

Sudan Nyatakan Keadaan Darurat Tiga Bulan Karena Bajir

Seorang warga Sudan duduk di antara sisa-sisa rumahnya setelah banjir di Kassala, dekat Khartoum, Sudan. (Foto: AP)

KHARTOUM, SATUHARAPAN.COM-Dewan Keamanan dan Pertahanan Sudan mengumumkan keadaan darurat nasional selama tiga bulan, karena banjir yang telah menewaskan 99 orang tahun ini dan menetapkan Sudan sebagai zona bencana alam, menurut laporan kantor berita negara, SUNA, pada Sabtu (5/9).

Menteri Tenaga Kerja dan Pembangunan Sosial Sudan mengatakan bahwa selain korban jiwa, banjir tahun ini telah melukai 46 orang, menyebabkan kerusakan pada lebih dari setengah juta orang, dan menyebabkan lebih dari 100.000 rumah rusak total atau sebagian, menurut SUNA.

Tingkat banjir dan hujan untuk tahun ini melebihi rekor yang dibuat sejak tahun 1946 dan 1988, dengan perkiraan indikator-indikator yang terus meningkat.

Laporan itu menyebutkan bahwa keadaan darurat diumumkan oleh dewan setelah meninjau laporan tentang banjir, dan mempertimbangkan jumlah korban jiwa dan kerusakan material yang mempengaruhi 16 negara bagian Sudan.

Dewan juga mengumumkan pembentukan komite tertinggi yang dipimpin oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Pembangunan Sosial untuk menangani dampak banjir pada musim gugur 2020.

Editor : Sabar Subekti

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home