Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 21:49 WIB | Senin, 10 Juli 2017

Suhu Panas Di Los Angeles Patahkan Rekor 131 Tahun

Xaviere Coleman yang mengenakan kostum Wookiee menuangkan air ke atas kepalanya untuk mendinginkan tubuh dalam foto yang diambil di Las Vegas Strip, hari Selasa, 20 Juni 2017 (Foto: voaindonesia.com/AP Photo/John Locher)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Gelombang panas yang terjadi pada tanggal 8 Juli 2017, mematahkan rekor suhu tinggi yang bertahan selama 131 tahun di Los Angeles.

Rekor suhu tinggi yang bertahan selama 131 tahun di Los Angeles dipatahkan oleh gelombang panas pada 8 Juli 2017. Dinas Cuaca Amerika, National Weather Service, melaporkan suhu di pusat kota itu mencapai 37 derajat Celcius hari Sabtu (8/7).

Dinas itu melaporkan, rekor suhu 35 derajat Celcius yang dicatat pada 8 Juli 1886, dipatahkan satu derajat pada sekitar tengah hari. Tetapi setelah itu, rekor terus naik.

Gelombang panas tinggi mendorong orang-orang California Selatan berbondong-bondong ke pantai, dan mencari air, naungan dan penyejuk udara untuk menghindari panas.

Peramal cuaca memperingatkan, suhu udara hingga lebih 43 derajat Celcius akan umum terjadi di daerah pedalaman dan bisa mematikan bagi orang lanjut usia, anak-anak dan pekerja di luar ruang. Polusi udara mencapai tingkat yang tidak sehat. (voaindonesia.com)

Editor : Eben E. Siadari

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home