Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 17:20 WIB | Selasa, 16 Juni 2020

Sulsel Ajak Milenial Bersatu Lawan COVID-19

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah. (Foto: Humas Pemprov Sulsel)

MAKASSAR, SATUHARAPAN.COM - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, mengajak seluruh kaum milenial bersatu melawan COVID-19 sekaligus mengadaptasi kebiasaan baru dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap aktifitas.

"Saat ini sudah menunjukkan tanda-tanda yang sangat baik. Saatnya kaum milenial bersatu melawan COVID-19," ujar Nurdin Abdullah dalam keterangannya di Makassar, Selasa (16/6).

Ia mengaku tidak ingin berbicara banyak bagaimana perkembangan COVID-19 di Sulsel. Di samping kasus yang tampak naik terus, hendaknya juga dilihat bagaimana tingkat kesembuhan, tingkat kesehatan dan berapa yang dirawat saat ini.

"Saya kira itu orang-orang epidemologi yang bisa berbicara. Kalau kami secara kebijakan saja, tapi saya ingin sampaikan pada forum yang sangat baik ini bahwa saya senang sekali pembahasannya kita bersatu untuk melawan COVID-19 ini," katanya pada acara "Deklarasi Gerakan Milenial Makassar melawan COVID-19".

Sementara itu, dr Tirta Mandira Hudhi menjelaskan bagaimana kaum milenial terus bersuara untuk menyampaikan sebuah kebenaran dengan berbagai tantangan, bahkan hujatan.

"Kita putuskan untuk bersuara, meski itu berisiko untuk kita, tapi kita tahu kita berjuang untuk kebenaran dan mengharuskan untuk kita bersatu disini. Untuk itu dibutuhkan semangat untuk memperjuangkan hidup," katanya.

"Saya tetap di sini, saya tidak peduli dengan hujatan. Saya tetap istiqamah apapun resikonya kita tetap sepakat untuk melawan COVID-19," ujarnya. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home