Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 18:34 WIB | Sabtu, 04 Januari 2020

Sulsel Lampaui Indeks Kerukunan Umat Beragama Nasional

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah pada acara open house di Makassar, Sabtu (4/1/2020). (Foto: Antara/HO/Humas Pemprov Sulsel).

MAKASSAR, SATUHARAPAN.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah menekankan agar kerukunan umat beragama yang tercipta dengan baik di Sulsel untuk terus senantiasa dijaga dan dipelihara dan juga sejalan dengan capaian Sulsel terhadap indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) yang berada di atas rata-rata nasional.

“Saya kira kalau kita kompak, Insya Allah kita akan damai," kata Nurdin Abdullah di Makassar, Sabtu (4/1).

Berdasarkan rilis Kementerian Agama (Kemenag), Sulsel meraih skor 75,7 sedangkan secara nasional berada pada angka 73,83. Sulsel berada pada peringkat 11 dari 34 provinsi. Tertinggi diraih oleh Papua Barat dengan skor 82,1.

"Saya ingin menyebutkan bahwa indeks kerukunan toleransi agama (kerukunan umat beragama) Sulsel itu di atas rata-rata nasional. Itu yang harus patut kita jaga,” pesan Nurdin Abdullah pada open house Natal dan Tahun Baru 2019/2020 Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Sulselbar.

Kebahagiaan yang tercipta dari toleransi umat beragama, lanjut dia, harus dijaga dan dipelihara. Toleransi adalah modal dan kekuatan besar bagi bangsa Indonesia.

“Hari ini saudara-saudara kita umat Kristiani merayakan Natal. Tentu kerukunan yang telah terjalin antar umat harus kita jaga dan kita harus pelihara,” ujarnya. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home