Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 19:16 WIB | Minggu, 25 Oktober 2020

Sungai Bekasi Meluap, Tiga Desa Tergenang Hingga 150 Cm

Banjir di Bekasi, hari Minggu (25/10). (Foto: BNPB)

BEKASI, SATUHARAPAN.COM-Dua kecamatan di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, tergenang akibat luapan Sungai Bekasi. Kejadin berlangsung dini hari Minggu (25/10), pukul 02.35 WIB. 

Banjir melanda setidaknya dua desa di Kecamatan Tambun Utara dan Kelurahan Kebalen di Kecamatan Babelan. Warga terdampak di dua kecamatan berjumlah 192 keluarga, dengan rincian Kecamatan Tambun Utara 17 keluarga dan Babelan 175 keluarga. 

Saat kejadian, tinggi genangan antara 40 dan 150 cm. Pantauan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, sekitar 170 unit rumah terendam. BPBD telah mendata dan berkoordinasi dengan pemerintah desa terdampak. Kondisi terkini genangan berangsur surut dengan ketinggian 15 – 20 cm dan beberapa akses jalan putus akibat banjir. 

Genangan di dua desa itu akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor pada sore hingga malam hari. 

Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hari Senin (26/10) wilayah Jawa Barat masih berpotensi terjadi hujan lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang. Sedangkan prakiraan cuaca harian, wilayah Tambun Utara terpantau berawan, hujan ringan hingga sedang. Di wilayah Kecamatan Babelan, cuaca terpantau hujan ringan hingga sedang dalam dua hari ke depan.

Warga diharapkan tetap waspada dan siap siaga dalam menghadapi potensi bahaya hidrometeorologi seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor maupun angin kencang. 

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home