Google+
Loading...
MEDIA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:15 WIB | Rabu, 23 Mei 2018

Survei: Pekerja Media Wanita Alami Pelecehan Seksual

Ilustrasi. Pelecehan seksual. (Sumber: Bella Naija)

JEPANG, SATUHARAPAAN.COM – Sebuah survei menunjukkan 35 pekerja media di Jepang mengalami pelecehan seksual dalam 150 kejadian.

Mayumi Taniguchi, profesor ahli di bidang hak kaum perempuan di Universitas Internasional Osaka dan sejumlah wartawan wanita, mewawancarai para pekerja di lembaga penyiaran, Koran, dan organisasi media lain pada akhir April lalu.

Survei ini dilakukan menyusul kasus pelecehan seksual terhadap wartawan wanita yang melibatkan seorang pejabat tinggi Kementerian Keuangan. Disebutkan bahwa survei itu menemukan para korban pelecehan seksual termasuk di antaranya adalah para wartawan, produser, dan penyiar televisi. Di antara mereka ada 63 atau sekitar 40 persen yang melaporkan pelecehan yang dilakukan oleh para petinggi di perusahaan tempat para korban bekerja.

Sebanyak 18 kasus dilakukan oleh petugas kepolisian atau sumber-sumber terkait penyelidikan saat para pekerja media tersebut mengumpulkan informasi peliputan. Survei ini juga menemukan bahwa pelecehan yang dilakukan oleh politisi atau yang terkait mencapai 17 kasus atau 11 persen. (nhk.or.jp)

Editor : Sotyati

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home