Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 08:37 WIB | Kamis, 13 September 2018

Suu Kyi Tidak Akan Hadiri Sidang Majelis Umum PBB

Ilustrasi. Pemimpin de facto sekaligus Penasihat Negara Myanmar, Aung San Suu Kyi, di Forum Ekonomi Dunia ASEAN di National Convention Center, Hanoi, Vietnam, 12 September 2018. (Foto: Voaindonesia.com)

MYANMAR, SATUHARAPAN.COM – Seorang pejabat tinggi Myanmar mengatakan, pemimpin de facto sekaligus penasihat negara itu, Aung San Suu Kyi, tidak akan menghadiri sidang Majelis Umum PBB yang akan mulai berlangsung pekan depan di New York.

Menteri Kerja Sama Internasional Myanmar, Kyaw Tin, yang mendampingi Suu Kyi di Forum Ekonomi Dunia di Vietnam, mengatakan, perempuan pemimpin itu tidak memiliki rencana pergi ke New York.

Tin mengeluarkan pernyataan itu untuk menanggapi laporan surat kabar Myanmar 7 Days, yang mengutip pernyataan seorang pejabat kementerian luar negeri yang mengatakan Suu Kyi tidak akan menghadiri pertemuan PBB itu, yang dimulai tanggal 18 September. Sejauh ini tidak diketahui alasan Suu Kyi untuk tidak menghadiri pertemuan penting itu.

Suu Kyi juga tidak menghadiri sidang Majelis Umum PBB tahun lalu. Militer Myanmar menghadapi tekanan internasional karena berbagai kasus pelanggaraan HAM yang dilakukan mereka terhadap kelompok minoritas Muslim Rohingya. (Voaindonesia.com)

Editor : Sotyati

Back to Home