Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:45 WIB | Kamis, 13 Agustus 2020

Swiss Akan Izinkan Pertemuan 1.000 Orang Mulai Oktober

Para pengunjung menikmati musim panas di tengah pandemi virus corona (Covid-19) di Sungai Limmat, Zurich, Swiss, 9 Agustus 2020. (Foto: VOA)

ZURICH, SATUHARAPAN.COM - Swiss berencana akan mengizinkan pertemuan publik lebih dari seribu orang di tempat-tempat konser dan pertandingan olahraga mulai 1 Oktober.

Pihak penyelenggara harus mendaftar untuk mendapatkan izin dan memenuhi persyaratan pembatasan fisik.

Swiss adalah salah satu negara pertama di Eropa yang melarang pertemuan berskala besar pada 28 Februari lalu untuk mencegah perebakan virus corona.

Pemerintah Swiss mengatakan keputusan apapun untuk mengizinkan atau tidak acara-acara itu akan tergantung pada 26 negara bagian di Swiss dan situasi virus di tingkat lokal.

Dalam pernyataan seusai rapat kabinet mingguan, pemerintah Swiss mengatakan “langkah-langkah untuk menghidupkan kembali kegiatan ekonomi yang diambil secara hati-hati ini akan memperhatikan kebutuhan masyarakat dan kepentingan ekonomi klub-klub olahraga dan acara-acara kebudayaan.”

Pejabat-pejabat pemerintah juga memutuskan untuk menjadikan pemakaian masker sebagai keharusan pada seluruh penerbangan terjadwal dan pesawat sewaan yang lepas landas atau mendarat di Swiss, mulai Sabtu (15/8). (VOA)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home