Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:08 WIB | Kamis, 31 Agustus 2017

Syaharani Tampil di Banyuwangi Beach Jazz Festival Akhir Pekan Ini

Syaharani Tampil di Banyuwangi Beach Jazz Festival Akhir Pekan Ini
Syaharani dalam temu wartawan pada peluncuran album Syaharani and Queenfireworks, Selalu Ada Cinta, di Jakarta, Maret 2014. (Foto: Dewimagazine)
Syaharani Tampil di Banyuwangi Beach Jazz Festival Akhir Pekan Ini
Syaharani tampil berduet dengan pesinden penari Gandrung dalam pergelaran Banyuwangi Beach Jazz Festival. (Foto: Antara Jatim)

BANYUWANGI, SATUHARAPAN.COM – Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) kembali digelar pada Sabtu, 2 September 2017.

Ajang yang digelar sejak 2013 tersebut biasanya diselenggarakan di Pantai Boom. Namun, tahun ini, pergelaran yang memadukan musik jazz, musik tradisional, dan suasana pantai itu digelar di Pantai Cacalan.

“Tahun ini digelar di Pantai Cacalan karena Pantai Boom masih tahap penataan untuk pengembangan marina atau dermaga yacht-yacht dari luar negeri yang akan bersandar di Banyuwangi,” ujar Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra, Agus Siswanto, seperti dilansir dari situs resmi banyuwangikab.go.id.

Pengisi acara yang ditampilkan tahun ini adalah musisi jazz ternama Indonesia, Syaharani and Queenfireworks (ESQI:EF). “Kami ingin memberikan pengalaman berbeda di ajang jazz pantai tahun ini. Kalau biasanya yang tampil musik jazz rasa pop, kali ini akan lebih kental nuansa jazznya,” kata Agus.

Syaharani nama yang tidak asing lagi di ddunia music jazz Tanah Air, dengan rekam jejak panjang dan teruji. Syaharani membentuk grup ESQI:EF bersama Didit Saad, mantan gitaris grup band Plastik yang juga seorang  produsen musik dan sound engineer. Ada pula gitaris kawakan Donny Suhendra yang juga guru tersohor di bidang musik.

“Syaharani dan kawan-kawan adalah satu dari sedikit musisi yang konsisten di jalur jazz. Semoga ini bisa menginspirasi anak-anak muda kami dalam bermusik,” ujar Agus.

ESQI:EF juga digawangi sejumlah musisi hebat nasional. Sebut saja Hentriesa Yulmedia, drummer dengan segudang prestasi baik di dalam maupun luar negeri. Bersama Elfas Secioria, Hentriesa sempat menelurkan lagu hits Pesta.

“Syaharani juga akan berkolaborasi dengan pelaku seni Banyuwangi, dengan seni kuntulan Banyuwangi yang kuat dalam perkusinya,” Agus menambahkan.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home