Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:34 WIB | Jumat, 09 Oktober 2015

Tak Jadi Dipecat, Mourinho: Terima Kasih Abramovich

Jose Mourinho mendapat dukungan dari publik Chelsea. (Foto: telegraph.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Jose Mourinho, pelatih klub Sepak Bola Chelsea FC, mengucapkan terima kasih kepada Roman Abramovich yang memberi pernyataan kepada publik yang berisi, “teruslah bekerja”. Chelsea mengalami awal musim yang buruk sebagai juara bertahan Liga Premier.

Kalah dari Southampton pada Sabtu pekan lalu adalah kekalahan keempat Chelsea dari delapan pertandingan musim ini. Ini membuat klub dari London ini berada dalam peringkat 16  sebelum jeda internasional berlangsung dengan 10 poin di bawah Manchester City sebagai pimpinan klasemen. Abramovich menyaksikan kekalahan timnya dengan skor 1-3 pada pertandingan melawan Southampton tersebut. Dan, pada malam setelah pertandingan tersebut Abramovich melalukan diskusi dalam tim, lalu mengeluarkan pernyataan sebanyak 57 kata pada Senin lalu bersama tim manajemen.

Sebelumnya, Mou dalam wawancara dengan televisi menentang manajemen untuk memecatnya, namun mereka menjanjikan “dukungan penuh” kepada manajer berusia 52 tahun tersebut. Dengan mengatakan bahwa mereka “memiliki manajer yang tepat untuk mengubah tim musim ini.”

“Itu membuat saya bangga,” kata Mou dalam wawancara kepada koran Italia, Gazzetta dello Sport seperti dilansir theguardian (8/10), “ ini menunjukkan kepercayaan Abramovich kepada sang manajer yang telah memenangi gelar Liga Premier sebanyak tiga kali untuk klub ini,” saya berterima kasih padanya dan akan tetap bekerja, katanya.

“Apa yang sedang terjadi? Saya tidak tahu.”, hasil yang terjadi pada Chelsea sangat buruk, saya tidak dapat menyembunyikan hal itu, dan saya tidak mau. Saya akan berjuang untuk menjelaskannya, tapi saya jamin saya bekerja tidak seperti sebelumnya dan kami akan menjadi lebih baik lagi. Dan ada juga Liga Champion yang tidak akan kami abaikan, pasti.”

Mourinho juga  menanggapi pernyataan Fabio Capello baru-baru ini bahwa, setelah 18 bulan, para pemain mengalami krisis mental di bawah kepemimpinan pelatih berkebangsaan Portugis ini.

“Saya membaca apa yang dikatakan oleh Capello,” jawab Mourinho, manajer yang baru saja menandatangani kontrak baru selama empat tahun tersebut. “ Saya pikir pelatih dengan permainan lebih baik lebih baik berbicara tentang sepak bola tanpa harus mengomentari rekan-rekannya.

“Saya bisa saja mengomentari pekerjaannya sebagai pelatih Inggirs, atau karanya bersama Rusia, tapi saya tidak akan melakukannya. Karena saya lebih memilih untuk menghormati momen negatif rekan-rekan saya. Saya lebih menyukai berbicara tentang nya pada saat momen terbaik dalam karirnya, dengan kesuksesan yang luar biasa.” (theguardian.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home