Loading...
MEDIA
Penulis: Melki Pangaribuan 15:38 WIB | Jumat, 13 Maret 2020

Tangerang Ajak Pemuka Agama Tangkal Penyebaran Berita Palsu

Wali Kota Tangerang Arief dalam acara bersama pemuka agama. (Foto: Antara)

TANGERANG, SATUHARAPAN.COM - Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah  mengajak pemuka agama untuk membantu dalam penangkalan penyebaran berita palsu yang marak beredar di kalangan masyarakat.

Dia mengatakan, di era industri 4.0 yang serba cepat, penyebaran berita juga bisa sangat cepat. Mulai dari media sosial hingga kanal berita lainnya.

"Namun saya harapkan agar kita semua bisa memfilter berita-berita bohong atau hoaks," kata Arief melalui keterangan resminya yang disampaikan dalam acara Rapat Koordinasi Kerukunan Kehidupan Keagamaan di Kota Tangerang, Banten, Kamis (12/3).

Karena, lanjut dia,  bisa timbul perpecahan, bahkan provokasi yang kemudian berujung pada keresahan warga. Untuk itu ia juga minta agar para peserta yang hadir bisa menyosialisasikan perihal penanganan berita hoaks tersebut.

Selain itu, pemerintah kota juga mengajak para pemuka agama dapat menyosialisasikan pada umat agar bisa melaksanakan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Belakangan ini cukup banyak pemberitaan soal penyebaran virus corona, mulai dari Pemerintah Pusat hingga kami Pemerintah Daerah terus sosialisasikan soal PHBS. Karena dengan PHBS lah kita dapat minimalisir penyebaran virus tersebut," kata Arief.

"Untuk itu saya himbau seluruh pemuka agama agar mengajak umatnya untuk terus lakukan PHBS di lingkungan sekitarnya," tambahnya. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home