Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:59 WIB | Kamis, 23 Oktober 2014

Tantowi: Pembentukan Komisi Lebih Penting Dibanding Kabinet

Ketua DPP Partai Golkar Partai Golkar Tantowi Yahya,mendahulukan pembentukan Komisi di DPR lebih penting ketimbang susunan kabinet. (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua DPP Partai Golkar Partai Golkar Tantowi Yahya mengatakan, mendahulukan pembentukan Komisi di DPR lebih penting ketimbang susunan kabinet di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Ada yang lebih penting susunan anggota komisi alat kelengkapan dan pimpinan dewan lebih dulu dilantik," kata Tantowi di Gedung DPR RI, Senayan, di Jakarta, Kamis (23/10).

Menurut Tantowi, sebagai mitra sudah seharusnya menyongsong terbentuknya kabinet Jokow-JK. Karena itu, hal yang wajar bila komisi sudah terbentuk terlebih dahulu.

"Kita lebih dulu siap menyongsong terbentuknya pemerintah Jokowi, kita mitra mereka. Enggak bisa marah," kata dia.

Ditambahkan Tantowi, banyak manfaat yang bisa dipetik apabila Komisi di DPR sudah terbentuk. Salah satunya, komisi yang sudah tahu akan bermitra dengan kementerian mana saja dapat menggunakan waktu yang ada dengan membahas program kerja serta menghitung anggaran.

"Kita sudah mulai menghitung anggaran, sudah mulai bisa menyusun kerja. Periode lalu satu minggu, sudah terbentuk," kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home