Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 16:00 WIB | Jumat, 26 Juni 2015

Taylor Swift dan Calvin Harris Pasangan Selebriti Paling Kaya

Taylor Swift dan Calvin Harris. (Foto: hollywire.com)

SATUHARAPAN.COM – Penyanyi kondang Amerika Taylor Swift dan pacarnya, Calvin Harris, penyanyi, produser, pencipta lagu, dan DJ asal Inggris, diberitakan time.com berhasil menggeser posisi Beyonce dan Jay Z sebagai pasangan dengan pendapatan paling tinggi.

Forbes melaporkan Taylor Swift dan pacar barunya itu meraup pendapatan $ 146 juta pada tahun lalu, setara dengan Rp 1,94 triliun. Angka itu terkatrol kesepakatan dagang Swift dengan produk seperti  Sony dan Keds, serta nilai kontrak yang Harris peroleh dari Giorgio Armani dan Sol Republic.

Pasangan Jay Z dan Beyonce menempati urutan kedua, dengan meraup penghasilan 110,5 juta dolar (Rp 1,47 triliun), yang sebagian di antaranya dari hasil penjualan tiket tur kolaborasi mereka, “On the Run”.

Posisi ketiga ditempati pasangan suami-istri yang sedang merajai dunia musik country, Miranda Lambert dan Blake Shelton.

Berita ini merupakan bocoran awal dari Forbes tentang rilis tahunan Celebrity 100, yang memuat daftar selebriti terkaya dihitung dari pendapatan tahunan. Celebrity 100 baru akan dirilis 29 Juni mendatang.

Hanya Akan Putar Albumnya di Apple

Sementara itu dari New York City dilaporkan, Taylor Swift pada Kamis (25/6) mengatakan akan memutar (stream) album terbarunya secara eksklusif di Apple, yang menunjukkan perubahan sikap 180 derajat setelah sebelumnya mengancam akan memboikot.

Pada Minggu (21/6), seperti  diberitakan AFP dan dikutip Antara, Swift mengeluarkan protes terbuka kepada Apple atas kompensasi kepada artis-artis di layanan streaming Apple yang akan diluncurkan, membuat raksasa teknologi itu mengubah prosedurnya dan meningkatkan pembayaran.

Sebagai respons, Swift yang awalnya mengancam akan memboikot, pada Kamis mengatakan akan memutar albumnya, 1989, di Apple Music secara eksklusif.

“Ini pertama kalinya saya merasa ini saat yang tepat untuk memutar album saya secara online. Terima kasih Apple telah mengubah keputusan kalian,” tulis Swift di Twitter.

Pihak yang paling dirugikan dalam rekonsiliasi Swift dengan Apple adalah Spotify, perusahaan terbesar dalam sektor streaming yang menawarkan musik yang sedang laris dan tanpa batas.

Swift menegaskan dia belum membuat kontrak khusus dengan Apple yang berkuasa di industri musik melalui iTunes.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home