Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:55 WIB | Rabu, 01 April 2015

Tee Jing Yi Sesalkan Cedera di Malaysia Open 2015

Tee Jing Yi, salah satu andalan tunggal putri Malaysia. (Foto: thestar.com.my).

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Tee Jing Yi meratapi kegagalan saat tumbang di babak kualifikasi kejuaraan Malaysia Open 2015. Dia menyebut cedera pergelangan kaki menjadi salah satu penyebab kegagalannya.

“Saya merasakan sakit tapi aku ingin berjuang untuk negara saya, karena saya ingin mencoba yang terbaik tetapi apa boleh buat”, kata  Jing Yi seusai laga  yang berlangsung Selasa (31/3) malam WIB di Stadion Putra, Kompleks Olahraga Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Tee Jing Yi mengalami cedera pergelangan kaki dan  tersingkir di babak kedua babak kualifikasi setelah kalah dalam tiga set 12-17, 21-14, dan 17-21 dari tunggal putri Taiwan Hung Shih-han. Padahal pada babak kualifikasi pertama, ia mengalahkan Yulia Yosephin Susanto dari Indonesia 21-15,21-19.

Walau tumbang di Malaysia Open, tetapi dia melihat visi jauh ke depan karena selain kejuaraan agenda BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) yakni Singapore Open 2015, dia juga memfokuskan diri untuk SEA Games pada Juni 2015.

“Saya yakin bisa mencapai  semi-final di Olimpiade 2016, jika saya dalam kondisi yang baik. Saya berharap untuk memenangkan medali di sana, "kata pemain berusia 24 tahun itu.

Seperti Jing Yi,  beberapa tunggal putri  Malaysia bertumbangan seperti  Lim Yun Fun, Lim Peiy Zhean, dan Lydia Cheah. Namun, kabar baik datang bagi Malaysia saat ganda campuran, Wong Fai Yin/Chow Mei Kuan berhasil melewati babak kualifikasi setelah mengalahkan Indonesia di Akbar Panji-Apriani Apriani 21-11, 21-15 dan Thailand Trawut Potieng-Jongkonphan Kittiharakul 21-7, 21- 11. (thestar.com.my).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home