Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Reporter Satuharapan 11:47 WIB | Rabu, 03 Januari 2018

Tekan Angka Kecelakaan, Dishub Surabaya Tambah CCTV

Ilustrasi. Kecelakaan lalu lintas acap terjadi karena pengendara tidak sabar segera memacu kendaraannya tanpa mengindahkan tanda lampu lalu lintas. (Foto: Dok satuharapan.com/Istimewa)

SURABAYA, SATUHARAPAN.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya tahun ini merencanakan menambah sekitar 15 closed-circuit television (CCTV) yang disebar di berbagai wilayah di Kota Surabaya. Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Robben Rico, mengemukakan hal itu belum lama ini, seperti dilansir situs surabaya.go.id.

Sebelumnya, Dishub Surabaya sudah memasang CCTV di kawasan Kebun Binatang Surabaya (KBS), Jalan Dharmawangsa, dan Jalan Prof Dr Moestopo. Pemasangan CCTV itu terbukti menurunkan jumlah angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Kota Surabaya.

Saat dilakukan uji coba penerapan Tilang by CCTV, jumlah pelanggaran lalu lintas di wilayah tersebut rata-rata mencapai 427 dalam sehari. Tetapi jumlah tersebut turun drastis ketika tilang CCTV mulai diterapkan dalam seminggu.

Saat ini jumlah pelanggaran lalu lintas tercatat kurang dari 100 dalam sehari. Dengan menurunnya jumlah tersebut, Dishub Kota Surabaya memperbanyak jumlah CCTV di berbagai wilayah.

CCTV ditempatkan di persimpangan mengingat banyak pengendara yang tidak sabar berkendara dengan menerobos traffic light hingga menimbulkan kecelakaan. 

Editor : Sotyati

Back to Home