Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 23:47 WIB | Rabu, 29 Juni 2016

Teman Ahok Harap Ahok Tetap Independen

Warga melintas di depan spanduk yang berisi dukungan untuk Tri Rismaharini sebagai bakal calon Gubernur DKI di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan, hari Jumat (17/6). Kelompok relawan mendorong Tri Rismaharini untuk berlaga di Pilgub DKI 2017. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Relawan Basuki Tjahja Purnama atau Teman Ahok yang mendukung Ahok menjadi gubernur DKI pada pilkada 2017 berharap Ahok tetap berada di jalur independen. 

"Kita harap Pak Ahok tetap memilih jalur independen dan tidak lewat partai politik. Namun kita akan menunggu keputusan Ahok apakah akan tetap independen atau lewat partai," kata salah satu pendiri Teman Ahok Singgih Widyastono kepada wartawan, hari Rabu (29/6), di Jakarta. 

Dia mengatakan Teman Ahok menunggu jawaban petahana tersebut selambat-lambatnya setelah libur Lebaran. 

Menurut dia, jika Ahok pada akhirnya memilih jalur partai politik maka Ahok harus memberikan alasan kepada publik kenapa dia lebih memilih jalur tersebut.

Dia pun tak memungkiri bahwa akan ada pendukung Ahok yang telah memberikan dukungannya lewat pengumpulan KTP, merasa kecewa jika Ahok melangkah ke pilkada 2017 dengan kendaraan partai politik. 

Karena KTP yang dikumpulkan oleh Teman Ahok adalah KTP dari orang-orang yang mendukung Ahok untuk berada di jalur independen. 

Meski begitu Teman Ahok bertekad untuk tetap berada di belakang Ahok meski Ahok memilih jalur partai. 

"Kami akan tetap mendukung Pak Ahok, tetapi kami tetap menginginkan Ahok konsisten di jalur independen," kata Singgih. 

Beberapa partai yang telah memberikan dukungannya antara lain Golongan Karya, Nasional Demokrat serta Hati Nurani Rakyat. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home