Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:02 WIB | Selasa, 22 Desember 2015

Temui Jokowi, Mantan Ketua MK Tak Bicara Posisi Jaksa Agung

Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H, Ketua Mahkamah Konstitusi Indonesia periode 2013-2016 di Hotel Acacia pada Selasa (21/10). (Foto: Dok. satuharapan.com/Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Hamdan Zoelva, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, hari Selasa (22/12). Usai pertemuan, Hamdan mengatakan tidak membicarakan posisi Jaksa Agung yang santer diisukan akan segera dijabat olehnya.

Menurut dia, dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi hari ini, kapasitasnya sebagai Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam Indonesia. Sehingga, tidak ada pembicaraan terkait rencana Presiden Jokowi merombak kabinet, termasuk pencopotan jabatan HM Prasetyo dari Jaksa Agung.

"Tidak ada pembicaraan itu (gantikan Prasetyo). Hari ini saya sebagai Ketua Lajnah Tanfidziyah," kata Hamdan di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, hari Selasa (22/12).

Disinggung mengenai kemungkinan adanya pembicaraan perombakan kabinet di luar forum pertemuan tadi, Hamdan juga menampiknya. "Tidak ada di luar forum ini," tuturnya.

Dia mengatakan, pertemuan dengan Presiden Jokowi hari ini tidak membahas masalah politik praktis. Masalah yang dibahas adalah seputar politik kenegaraan jangka panjang.

“Masalah negara yang jauh ke depan. Ancamannya banyak, termasuk ancaman ketimpangan. Termasuk juga disinggung tadi Syarikat Islam itu memang setiap anggota di baiat, tapi dengan baiat itulah yang menghindarkan kami dari pengaruh kelompok militant Islamic State Iraq and Syria (ISIS)," tutur Hamdan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home