Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 22:46 WIB | Kamis, 24 November 2016

Tendangan Pemain Malaysia Masuk Daftar 10 Terbaik FIFA

Mohamad Faiz Subri. (Foto: astroawani.com)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM - Gelandang asal Malaysia Mohamad Faiz Subri mengatakan pada Kamis (24/11) bahwa dia terkejut sekaligus bahagia setelah terpilih dalam nominasi gol terbaik FIFA tahun ini, menyusul tendangan bebas melengkungnya yang luar biasa.

Gol Faiz untuk Penang FA di Liga Super Malaysia melawan Pahang FA pada 17 Februari serupa dengan tendangan keras melengkung Roberto Carlos untuk Brasil saat melawan Prancis pada 1997.

Rekaman pertandingan yang menunjukkan pemain berusia 29 tahun tersebut mencetak gol melalui tendangan bebas yang meliuk tajam dari 35 meter itu telah tersebar dan menjadikannya sensasi di Malaysia.

Penghargaan FIFA Puskas 2016 yang terdiri dari 10 kandidat juga memasukkan dua nama pemain Barcelona Neymar dan Lionel Messi serta dipilih dari ribuan gol yang dicetak di seluruh dunia antara September 2015 hingga September 2016.

"Saya berterima kasih kepada Tuhan karena dipilih oleh FIFA. Berada di 10 teratas penghargaan tersebut bersama dengan Messi dan Neymar saja sudah menjadi kemenangan tersendiri bagi saya," katanya kepada AFP.

"Bila saya tidak menang, tidak masalah. Bila menang, itu adalah bonus," kata Faiz.

Tiga finalis dari penghargaan tersebut akan diumumkan oleh FIFA pada 3 Desember 2016. 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home