Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 19:43 WIB | Jumat, 27 Maret 2015

Tentara Nigeria Hancurkan Markas Besar Boko Haram

Sejumlah anggota Boko Haram yang ditangkap oleh pihak militer Nigeria di Chad pada 24 Februari 2015 (Foto: thetrentonline)

ABUJA, NIGERIA, SATUHARAPAN.COM – Militer Nigeria mengklaim telah menghancurkan markas besar Boko Haram di Gwoza, sebuah kota di timur laut Nigeria. Namun, kemenangan yang muncul sehari sebelum pemilihan presiden ini, belum dapat diverifikasi.

Akun Twitter resmi Markas Kementerian Pertahanan Nigeria mengumumkan "FLASH: Pasukan pagi ini mengepung Gwoza menghancurkan Markas Teroris Kalifah Gadungan."

Selanjutnya, "Beberapa teroris tewas sementara banyak yang ditangkap. Sapu bersih seluruh #Gwoza dan pinggiran kota itu sedang berlangsung."

Tidak ada disinggung mengenai Sambisa Hutan, sebuah wilayah di Gwoza, tempat tenda-tenda ekstremis Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) berada. Pesawat-pesawat tempur telah membombardir daerah itu selama berminggu-minggu.

Sambisa Hutan adalah tempat dimana para ekstremis pertama kali menawan 300 siswi sekolah di Chibok beberapa tahun lalu. Sebanyak 219 di antaranya masih hilang.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home