Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:18 WIB | Rabu, 29 Juli 2015

Tentara Nigeria Selamatkan 30 Orang dari Boko Haram

Sandera yang dibebaskan oleh tentara Nigeria diantaranya adalah anak-anak dan ibu menyusui. (Foto: saharareporters.com)

DIKWA, SATUHARAPAN.COM – Tentara Nigeria menyelamatkan 30 orang yang diculik oleh teroris Boko Haram sebagai tindak lanjut operasinya di Dikwa, wilayah pemerintah lokal di negara bagian Borno. Pekan lalu, tentara Nigeria telah berupaya membebaskan kota tersebut dari para jihadis setelah operasi itu sukses.

Hasil dari operasi yang sedang berlangsung di bawah upaya Operasi Lafiya Dole untuk membersihkan Dikwa dan sekitarnya dari Boko Haram, Wakil Direktur Humas Tentara Kolonel Tukur Gusau menyatakan hal ini dalam sebuah pernyataan di Maiduguri pada Selasa (28/7).

Tujuh Divisi Tentara Nigeria pada Selasa (28/7) menyelamatkan 30 wanita dan anak-anak dari tangan para teroris di bangsal Dikwa LGA di Kwayabe dan Wufe," kata Gusau.

Ia mengatakan bahwa orang-orang yang diselamatkan termasuk 21 anak-anak dan tujuh perempuan.

“Sandera yang diselamatkan terdiri dari 21 anak-anak, bayi yang berumur enam hari dan tujuh perempuan. Kemudian tiga ibu menyusui, " kata Gusau.

Ia mengatakan bahwa orang-orang diselamatkan juga termasuk dua orang laki-laki dewasa.

“Pasukan kami juga menemukan gudang pelatihan di dalam dirusak dan istana Shehu di Dikwa yang dijarah di mana tempat itu digunakan untuk pelatihan senjata dan pesawat untuk merekrut anggota Boko Haram yang baru," kata Gusau menambahkan. (en.starafrica.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home