Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 18:41 WIB | Senin, 20 Maret 2017

Tentara Suriah Ambil Alih Damaskus dari Pemberontak

Asap mengepul menyusul laporan serangan udara di wilayah distrik Jobar yang dikuasai pemberontak di pinggiran Damaskus, 19 Maret 2017. Pertempuran besar mengguncang distrik sebelah timur Damaskus saat pemberontak dan ekstremis melakukan serangan dadakan terhadap pasukan pemerintah untuk dapat memasuki pusat kota. (Foto: AFP/Amer Almohibany)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM – Stasiun televisi Suriah menyatakan tentara pemerintah telah menambah kontrol di beberapa bagian kota Damaskus yang telah diserang dan dikuasai oleh pasukan pemberontak dan militan beberapa hari sebelumnya.

Penangkapan pemberontak dilakukan secara tiba-tiba semalam melalui terowongan bawah tanah adalah penyusupan paling serius selama beberapa tahun di ibu kota Suriah. Kelompok pemberontak Suriah yang berafiliasi dengan Al-Qaeda dan faksi Failaq al-Rahman juga terlibat dalam serangan tersebut.

Televisi setempat pada hari Senin (20/3) mengutip pejabat militer yang tidak mau disebutkan namanya dengan mengatakan tentara sudah menambah kekuatan untuk mengontrol beberapa wilayah yang telah dikuasai oleh teroris pada hari Minggu (19/3). Dia juga mengutip duta besar Rusia untuk Damaskus yang mengatakan salah satu dari bangunan kedutaan besar telah diserang dengan granat selama serangan.

Penggerebekan yang terjadi pada hari Minggu mencerminkan kekuatan sementara oleh pemberontak setelah berbulan-bulan kota tersebut mengalami kerugian di tangan pasukan pemerintah. (AP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home