Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 17:06 WIB | Sabtu, 22 Februari 2020

Terapi Plasma Konvalesen Terbukti Sembuhkan Kasus COVID-19

Seorang pasien yang telah sembuh dari coronavirus menyumbangkan plasma di Pusat Darah Hainan di Haikou, Provinsi Hainan, China selatan, pada 17 Februari 2020. (Foto: Xinhua/Zhang Liyun)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM –Terapi plasma konvalesen, terbukti efektif dalam mengobati beberapa kasus infeksi coronavirus baru (COVID-19) pada tingkat yang parah, kata seorang pejabat China pada Jumat (21/2).

Sebanyak 100 lebih pasien yang sembuh dari COVID-19 telah menyumbangkan plasma. Plasma tersebut dapat dipersiapkan menjadi produk terapi untuk mengobati 240 pasien dengan gejala parah dan kritis, kata Wakil Menteri Ilmu Pengetahuan dan Teknologi China Xu Nanping dalam sebuah konferensi pers di Beijing.

Sejauh ini, terapi itu terbukti efektif dalam menyembuhkan pasien, kata Xu.

Ia menambahkan, bahwa terapi tersebut akan diterapkan lebih lanjut terhadap para pasien yang mengalami gejala parah dan kritis, serta mereka yang menunjukkan gejala COVID-19 secara tiba-tiba.

Total 20 tim telah dikirim ke 11 provinsi yang mencatat lebih banyak pasien sembuh guna mengumpulkan plasma konvalesen.  (Xinhua/Ant)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home