Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 22:06 WIB | Selasa, 24 Januari 2017

TERAS Management akan Gelar Pameran Seni Cetak Grafis

TERAS Management akan Gelar Pameran Seni Cetak Grafis
Ilustrasi poster pameran seni cetak grafis “Friends Of TPS” yang diselenggarakan di New Miracle Prints Yogyakarta, 31 Januari - 14 Februari 2017 (Foto-foto: Miracle prints)
TERAS Management akan Gelar Pameran Seni Cetak Grafis
Salah satu karya seni woodcut (cetak cukil kayu) yang akan dipamerkan.

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Setelah memamerkan karyanya sebanyak 200-an sketsa 1-10 Oktober 2016 di Studio Kalahan bersama Joseph Wiyono, perupa Syahrizal Pahlevi bersama lima belas perupa di antaranya Fitri DK, Dodi Irwandi, Arwin Hidayat, Prihatmoko Moki, Aliem Bakhtiar pada 31 Januari - 14 Februari 2017 akan menggelar pameran seni cetak grafis dengan tema Friends Of TPS.

TPS adalah studio cetak grafis terbuka yang didirikan oleh pegrafis Syahrizal Pahlevi pada tahun 2008.  Pada awalnya TPS digunakan Pahlevi sebagai fasilitas berkarya pribadi seniman, namun seiring waktu studio dibuka untuk berbagai kebutuhan seperti: workshop untuk seniman dan masyarakat umum yang berminat belajar seni grafis, tempat berkarya beberapa seniman grafis, program Mini Residency yang sudah diikuti enam pegrafis.

Didukung TERAS Management, studio yang berada di jalan Suryodiningratan 34, Yogyakarta beberapa kali menyelenggarakan print event seperti Jogja International Mini Print Festival (JIMPF) 2013, Jogja International Miniprint Biennale (JIMB) 2014 dan 2016, 33 Prints 2015, Multiple #1, juga Relation in Print #1 dan 2.

Dalam keterangan tertulis yang diterima satuharapan.com hari Selasa (24/1), dijelaskan bahwa selain pameran Friends of TPS, Pahlevi dalam waktu dekat akan mempersiapkan “Jogja Editions”.

Pameran seni cetak grafis Friends Of TPS yang diselenggarakan di New Miracle Prints, Jalan Suryodiningratan 34, Yogyakarta akan dibuka oleh direktur sekaligus pemilik Kedai Kebun Forum, Yustina W. Neni pada hari Selasa, 31 Januari 2017, pukul 16.00 WIB.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home