Loading...
SMASH AYUB
Penulis: Ayub Yahya 20:49 WIB | Senin, 14 Mei 2018

Terlepas

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

SATUHARAPAN.COM - Di dunia ini tidak ada yang tidak akan terlepas. Apa pun itu. Orang-orang yang kamu sayangi, karier yang kamu perjuangkan mati-matian, kepintaran atau kecantikan yang kamu agung-agungkan, bahkan juga nama yang kamu sandang, pada akhirnya hanya akan tinggal kenangan.

 

Maka...

Jagalah hatimu untuk tidak pernah melekat pada apa pun. Bahkan terhadap dirimu pun jangan. Supaya kelak, ketika saatnya itu harus terlepas darimu, kamu tidak akan merasa kehilangan.

Tidak sedikit orang yang tidak siap kehilangan satu hal, akibatnya malah kehilangan hal lainnya yang lebih penting. Tidak siap kehilangan harta, jadinya kehilangan sahabat; tidak siap kehilangan jabatan, jadinya kehilangan ingatan; tidak siap kehilangan kekasih, jadinya kehilangan kehormatan.

 

Dan sesuatu itu...

Selagi masih ada padamu, hargai sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya. Supaya tidak berujung sesal bila saatnya terlepas tiba. Sebab kerap sesuatu itu baru kita rasakan berharga kalau sudah tidak ada. Kesehatan, misalnya, baru terasa penting kalau sudah sakit; keluarga baru kita rindu-rindukan, kalau sudah jauh. Bahkan hidup ini sendiri baru akan jadi "sesuatu banget", kalau kita sudah diambang kematian. Tetapi kalau sudah demikian adanya, biasanya terlambat sudah.

 

 

Editor: Tjhia Yen Nie


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home