Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 10:14 WIB | Rabu, 25 Mei 2016

Terminal Pulogebang Beroperasi Sebelum Ramadan

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah saat melakukan inspeksi mendadak di Terminal Terpadu Pulogebang, hari Selasa (24/5). (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah memastikan Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur akan beroperasi pada awal Juni 2016 mendatang karena diperkirakan banyak awak bus antarkota antarprovinsi (AKAP) berangkat dari terminal ini.

“Pengoperasian tinggal menunggu penyelesaian akses in/out Tol JORR di sisi barat dan timur. Kemudian rambu dan marka jalan yang ada pun harus disiapkan dan dirapikan. Temasuk rambu petunjuk arah sopir dan penumpang yang ada di dalam terminal juga harus disiapkan dan dipasang di tempat yang mudah dilihat dan dibaca semua orang,” kata Andri Yansyah, saat melakukan inspeksi mendadak di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, hari Selasa (24/5).

Dia berharap pekan ini seluruh persiapan tersebut selesai dilakukan. Untuk tahap awal, seluruh bus AKAP yang ada di Terminal Pulogadung dan Rawamangun akan dipindahkan ke Terminal Pulogebang. Terutama untuk armada jurusan Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. Menurut data yang dimilikinya, Terminal Pulogebang mampu menampung sekitar 350 bus AKAP.

Selain itu, pihaknya juga sedang menyiapkan kantin khusus untuk pengemudi bus AKAP. Menanggapi masukan soal kantin khusus awak bus AKAP, Kepala UPT Terminal Pulogebang, Nurhayati Sinaga mengatakan pihaknya akan melakukan desain ulang.

“Mau tidak mau ya harus ubah ulang desainnya. Kelihatannya sepele namun kantin khusus awak bus AKAP ini sangat vital," kata dia. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home