Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:54 WIB | Selasa, 04 Agustus 2015

Terry Beri Peringatan ke Arsenal

Ilustrasi: para pemain Arsenal di panggung juara Community Shield. (Foto: akun fanpage facebook Arsenal).

LONDON, SATUHARAPAN.COM –  Salah satu pemain bertahan klub Liga Inggris Chelsea, John Terry memperingatkan Arsenal bahwa kemenangan mereka di pertandingan Community Shield atas Chelsea tidak akan diperhitungkan sama sekali, karena pertarungan sesungguhnya di sepak bola Inggris dimulai di pertandingan pertama kompetisi Liga Utama Inggris, yang akan bergulir  akhir pekan ini.

 "Saya tidak berpikir demikian. Ini merupakan salah satu (pertandingan) di mana mereka (Arsenal) kemungkinan akan bangkit dan mengucapkannya secara berbeda. Namun menang atau kalah, saya pikir Anda tidak dapat mengatakan demikian,” kata Terry, Senin (3/8) seperti diberitakan BBC.

Chelsea yang dilatih Jose Mourinho tampil buruk dan kalah oleh gol pemain Arsenal,  Alex Oxlade Chamberlain sehingga Arsenal menang 1-0 pada pertandingan persahabatan pra musim Community Shield  di Stadion Wembley pada Minggu (2/8) malam WIB.

Community Shield adalah pertandingan yang mempertemukan juara Liga Utama Inggris musim lalu menghadapi juara Piala FA musim lalu.

“Memang mengecewakan karena kami kalah, karena ini adalah trofi pertama musim, namun sekarang ini telah berlalu,” kata Terry.

“Anda sekarang melihat hal-hal positif dari sana. Saya pikir kami berada di atas semuanya,” kata Terry.

Terry menganggap keberhasilan para pemain Arsenal mengangkat trofi akan menambah sengit persaingan kompetisi Liga Utama Inggris musim 2015-2016. 

Pemain 34 tahun itu berkata bahwa rekan-rekan setimnya merasa terkena teguran akibat kekalahan perdana Mourinho dari Wenger pada 14 pertandingan melawan pelatih Arsenal Arsene Wenger, dan mereka akan melampiaskan kemarahan mereka terhadap Swansea pada pertandingan pembukaan Liga Utama Inggris.

“Saya tidak peduli jika ini hanya merupakan pertandingan persahabatan,” kata Terry.

“Saat melawan Arsenal. Kami menelan kekalahan tidak terlalu telak di Wembley,” kata Terry.  

Terry menepis kecemasan mengenai masalah-masalah kebugaran salah satu penyerang Chelsea, Diego Costa – penyerang Spanyol itu absen di pertandingan ini karena cedera otot paha belakang – namun menurut Terry yang menjadi masalah, ketika duet penyerang baru Loic Remy dan Radamel Falcao belum dapat menampilkan kemampuan terbaiknya bagi Chelsea.

“Diego merupakan pemain papan atas, maka ia akan dirindukan, namun kami memiliki tiga penyerang hebat dan mereka semua akan berjuang,” kata Terry.

Sementara itu, gelandang Arsenal Aaron Ramsey mengatakan kesuksesan timnya di Wembley membuktikan bahwa mereka akhirnya mampu menemukan cara untuk mengalahkan rival-rival utamanya.

Ramsey mengungkapkan bahwa pelatih Arsenal, Arsene Wenger percaya cara permainan sepak bola yang lebih berhati-hati, di mana mereka mengadopsi untuk gaya bermain bertahan khas Chelsea.  

“Saya pikir kami telah belajar selama bertahun-tahun bagaimana untuk bermain melawan tim-tim besar. Terkadang Anda harus memperhatikan dan menghancurkan mereka melalui serangan balik," kata Ramsey. (Ant/BBC).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home