Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 18:18 WIB | Selasa, 01 September 2015

Thailand Tangkap Seorang Lagi Tersangka Bom Bangkok

Tersangka kedua ditangkap di sekitar perbatasan Kamboja di provinsi Sa Kaeo, timur Kota Bangkok.(Foto: bbc.com/EPA)
BANGKOK, SATUHARAPAN.COM – Seorang lagi tersangka peledakan bom di Kuil Erawan Bangkok telah ditangkap. Perdana menteri Thailand mengungkapkan, tersangka kedua yang ditangkap ini adalah pria warga negara asing. Dia ditangkap di sekitar perbatasan Kamboja di provinsi Sa Kaeo, timur Kota Bangkok.
 
"Dia adalah tersangka utama dan warga negara asing," kata PM Thailand, Prayuth Chan-ocha kepada wartawan hari Selasa (1/9).
 
Sebelumnya, hari Sabtu (29/8) seorang tersangka pria warga negara asing ditangkap di sebuah apartemen di Bangkok. Polisi menemukan bahan pembuat bom dan 10 paspor di apartemen tersangka di Nong Jok pinggiran Kota Bangkok.
 
Otoritas militer Thailand masih menyelidiki tersangka, tapi belum dirilis siapa namanya dan warga negara mana.
 
Juga masih belum jelas dari dua pria yang sudah ditangkap itu yang mana tersangka utamanya, yang terlihat di kamera keamanan (CCTV) meninggalkan ransel di kuil sesaat sebelum bom meledak pada 17 Agustus dan menyebabkan 20 orang meninggal.
 
Pada hari Senin (31/8) polisi Thailand mengeluarkan surat perintah penangkapan dan sketsa wajah untuk dua tersangka, seorang perempuan 26 tahun bernama Wanna Suansant, dan seorang pria asing yang tidak disebutkan namanya.
 
Namun, perempuan yang mengaku sebagai Suansant mengatakan kepada wartawan bahwa dia tinggal di Turki dan terakhir di Thailand tiga bulan lalu.
 
Pada kantor berita AFP, Suansant melalui telepon, mengatakan dia tinggal di kota Kayseri Turki bersama suaminya dan ia "terkejut" ditetapkan sebagai tersangka.

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home