Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 18:52 WIB | Sabtu, 29 Agustus 2015

Thailand Tangkap WNA Tersangka Bom Bangkok

Thailand Tangkap WNA Tersangka Bom Bangkok
Sebuah foto yang diambil dengan ponsel menunjukkan tersangka bernama Adem Karadag berpaspor Turki. Dia ditangkap di sebuah apartemen di distrik Nong Chok Bangkok, hari Sabtu (29/8). (Foto: bangkokpost.com/EPA)
Thailand Tangkap WNA Tersangka Bom Bangkok

BANGKOK, SATUHARAPAN.COM - Polisi Thailand hari Sabtu (29/8) menangkap seorang tersangka warga negara asing dan menyita bahan pembuat bom dalam rangkaian pengungkapan bom mematikan di Kuil Erawan.

"Penangkapan ini kemungkinan besar dia terkait dengan pemboman di Rajaprasong," kata wakil kepala polisi Chakthip Chaijinda seperti dikutip kantor berita AP.

Ledakan di Kuil Erawan di distrik Rajaprasong Bangkok, Thailand pada 17 Agustus lalu telah menewaskan 20 orang, termasuk warga negara asing.

Pria itu ditangkap hari Sabtu di Nong Jok pinggiran Bangkok. Chakthip mengatakan, "Kami menemukan bahan bom di apartemennya."

Juru bicara kepolisian nasional Prawut Thawornsiri mengatakan bahwa orang yang ditangkap adalah orang asing, tetapi menolak untuk mengatakan apakah dia adalah Turki, seperti yang dilaporkan oleh beberapa organisasi berita lokal.

Dia mengatakan penangkapan ini akan dijelaskan di konferensi pers malam ini.

Segera setelah pemboman itu, polisi merilis sketsa wajah seorang pria yang terlihat dalam sebuah video kamera keamanan kuil. Seorang pria berbaju kuning tampak meninggalkan ransel di bangku dan berjalan pergi. Sebuah kamera terpisah menunjukkan tersangka tersebut naik ojek sepeda motor meninggalkan lokasi.

Surat perintah penangkapan yang dikeluarkan sebelumnya diketahui menggambarkan tersangka adalah "warga negara asing", meskipun seorang juru bicara militer mengatakan hubungan dengan teroris internasional sepertinya tidak mungkin.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home