Loading...
DUNIA
Penulis: Wiwin Wirwidya Hendra 08:36 WIB | Rabu, 17 April 2013

Thatcher Dimakamkan Hari Ini

Peti jenazah Margareth Thatcher sedang dibawa ke gereja Katedral Saint Paul, Westminster, sebelum dimakamkan Rabu (17/4) hari ini.

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Penghormatan terakhir telah diberikan untuk mendiang Margareth Thatcher menjelang pemakamannya yang dijadwalkan Rabu pagi (17/4) waktu setempat.

Seperti dikutip dari Telegraph.co.uk, sebuah upacara singkat untuk mantan perdana menteri Inggris itu juga telah dilakukan sehari sebelumnya dengan dihadiri oleh 100 anggota parlemen, teman-teman almarhum, serta staf parlemen dan seisi rumah dinas perdana menteri.

Peti jenazah Thatcher yang terbungkus bendera Inggris disemayamkandi kapel Saint Mary Undercroft di Instana Westminster selama satu malam, Selasa (16/4) kemarin hingga hari ini. Dan akan dibawa dengan kereta jenazah ke Katedral Saint Paul di seberang Istana Westminster sebelum dimakamkan.

Perempuan yang dijuluki "Wanita Besi" ini menutup usia pada 8 April 2013 lalu, di usia 87 tahun. Ia meninggal karena sakit stroke yang dideritanya.

Pada pemakamannya yang akan dilakukan sekitar pukul 17.00 waktu Indonesia, akan dihadiri oleh Ratu Elizabeth II, seluruh presiden Amerika Serikat yang sedang dan pernah menjabat, para perdana menteri Inggris, pemimpin-pemimpin dunia, dan para selebriti.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home