Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:10 WIB | Senin, 05 Maret 2018

The Shape of Water, Film Terbaik Oscar 2018

Ilustrasi. Potongan gambar poster film "The Shape of Water". yang adalah film terbaik Oscar 2018. (Foto: .newsrecord.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM  - The Shape of Water dinobatkan sebagai film terbaik dalam gelaran Academy Awards ke-90, mengalahkan Call Me by Your Name, Darkest Hour, Get Out, Lady Bird, hingga Three Billboards Outside Ebbing, Missouri.

Film fantasi yang mengisahkan hubungan manusia dengan monster air ini adalah salah satu kandidat kuat dalam kategori Film Terbaik, dan masuk 13 nominasi penerima penghargaan.

Penghargaan sebagai Film Terbaik merupakan Oscar - nama populer Academy Award - keempat bagi The Shape of Water, yang juga mendapat penghargaan kategori Musik Asli Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Desain Produksi Terbaik.

"Saat masih kecil saya adalah penggemar berat film asing," kata sutradara Guillermo del Toro seperti dilansir Hollywood Reporter.

"Beberapa pekan lalu, Steven Spielberg berkata, jika kamu naik ke podium, ingat bahwa kalian adalah bagian dari kami, bagian dari dunia sineas dan berbanggalah. 'Saya bangga'."

Guillermo del Toro mendedikasikan pialanya untuk semua sineas muda. Dia mengaku tak pernah membayangkan semua ini akan terjadi sebagai anak yang tumbuh di Meksiko.

"Ini bisa terjadi, dan saya ingin bilang pada kalian semua bahwa bermimpi untuk menggunakan genre atau fantasi untuk berkisah tentang hal-hal nyata di dunia saat ini, kalian bisa melakukannya. Ini adalah pintu, buka dan masuklah."

Penghargaan Film Terbaik kembali diberikan oleh duo Warren Beatty dan Faye Dunaway yang tahun lalu juga diberitakan luas karena membaca pengumuman pemenang yang salah akibat kesalahan teknis.

Berikut Pemenang Piala Oscar 2018

Film terbaik: The Shape of Water, sutradara terbaik Guillermo del Toro dalam film The Shape of Water”, pemeran utama pria terbaik Gary Oldman dalam Darkest Hour, pemeran utama wanita terbaik Frances McDormand (Three Billboards Outside Ebbing, Missouri), pemeran pendukung pria terbaik Sam Rockwell (Three Billboards Outside Ebbing, Missouri), pemeran pendukung wanita terbaik Allison Janney (I, Tonya). 

Film animasi terbaik Coco, visual effects terbaik Blade Runner 2049, film editing terbaik Dunkirk, lagu asli terbaik Remember Me dari film Coco, production design terbaik The Shape of Water, sinematogafi terbaik Blade Runner 2049. 

Desain kostum terbaik Phantom Thread, makeup and hairstyling terbaik Darkest Hour, film dokumentasi terbaik Icarus, sound editing terbaik Dunkirk, sound mixing terbaik Dunkirk. (Antaranews.com/nytimes.com)

 

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home