Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:20 WIB | Jumat, 28 November 2014

Thierry Henry akan Mengabdi di Arsenal, Usai Pensiun

Thierry Henry meluapkan kegembiraan usai mencetak gol saat dia masih berkostum Arsenal. (Foto: bbc.co.uk).

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Penyerang New York Red Bulls, Thierry Henry, berencana membantu Arsenal apabila dia pensiun nanti.

“Semuanya sudah jelas, apabila pensiun nanti aku yakin masih akan bertahan di sepakbola, aku masih akan ingat Arsene Wenger (pelatih Arsenal) yang membantuku,”kata Henry seperti tertuang pada soccerway.com, Jumat (28/11).  

Menjelang akhir musim Liga Sepak Bola Amerika Serikat, Thierry Henry masih belum yakin akan masa depannya.

“Walau jauh sekalipun, aku akan tetap merindukan London (kota dimana Arsenal berasal), satu hal yang pasti adalah aku tetap di sepak bola, karena nafas hidupku adalah sepakbola,” mantan pesepak bola Arsenal ini menjelaskan.

Mantan pesepakbola Juventus tersebut mengatakan bahwa dia ingin membantu Arsenal mengangkat trofi Liga Champions.

Saat bersama Juventus, dan Arsenal, Henry belum pernah mengangkat trofi Liga Champions. Bahkan pada final Liga Champions 1999-2000.

"Kepastian kedua adalah bahwa saya ingin melihat Arsenal memenangkan Liga Champions. Entah dari dekat atau jauh, tidak tergantung pada saya, tapi saya yakin ingin membantu karena ini adalah klub saya dan, sebagai pemain, saya belum bisa memberi mereka Liga Champions," kata Henry.

Henry, 37, telah mencetak 52 gol dalam 134 penampilan MLS sejak bergabung dengan Red Bulls pada tahun 2010. Semusim sebelumnya, penyerang Prancis tersebut masih bergabung dengan Barcelona. Di Amerika Serikat, Henry memulai debutnya 22 Juli 2010 saat New York Red Bulls mengalahkan Tottenham Hotspurs pada laga persahabatan dengan kedudukan 3-1.

General Manager Red Bulls Erik Soler menyebut Henry “pemain kelas dunia” yang akan meningkatkan kualitas timnya. (soccerway.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home