Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:11 WIB | Jumat, 17 Februari 2017

‘Thriller’ Michael Jackson Capai Penjualan 33 Juta Kopi

Foto; i43.tower.com

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Album 'Thriller' Michael Jackson, album dengan penjualan terbesar dalam sejarah, pada Kamis (16/2) kembali mencatatkan sebuah pencapaian ketika terjual hingga 33 juta kopi di Amerika Serikat (AS).

Recording Industry Association of America (RIAA) asosiasi industri rekaman amerika merilis angka penjualan album yang pertama kali dikeluarkan pada 1982 itu setahun setelah asosiasi tersebut mulai penghitungan di media streaming.

'Thriller' pertama dirilis pada 30 November 1982 -yang menghasilkan lagu-lagu hit sepanjang masa seperti 'Beat It' dan 'Billie Jean' -kemungkinan tidak akan tergeser sebagai album terlaris sepanjang sejarah dalam waktu dekat.

Album tersebut diluncurkan dalam masa keemasan musik komersial, dengan penjualan album yang melonjak dan MTV menjangkau penonton baru.

Penjualan album itu sempat dilanda penurunan drastis dalam satu dekade terakhir di tengah ketersediaan musik di dunia maya, meski pendapatan industri musik kembali bangkit berkat adanya layanan streaming.

Michael Joseph Jackson dijuluki King of Pop, lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat, 29 Agustus 1958 – meninggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 25 Juni 2009 pada umur 50 tahun.

Perwakilan Sony Music Entertainment’s Epic Records dan pemilik hak waris Michael Jackson mengatakan 'Thriller' telah terjual 105 juta kopi di seluruh dunia. (AFP)

 

Back to Home